75 Bintara Polda Kalbar Lolos Seleksi Pendidikan Ahli Golongan

Editor: Redaksi author photo

Kapolda kalbar, Irjen Pol Didi Haryono Nyatakan 75 Personil Polda Kalbar lulus Seleksi Pendidikan Alih Golongan


Pontianak (Kalbarnews) – Sebanyak 75 Bintara Polda Kalbar dinyatakan lulus setelah mengikuti serangkaian tes seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri T.A 2019, Senin (7/10/2019). 

Hal ini disampaikan Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono yang memimpin langsung sidang penetapan kelulusan seleksi Pendidikan Alih Golongan.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta atas keberhasilan saudara melewati tahapan seleksi mulai dari pendaftaran awal sebanyak 157 personil sampai saat ini dinyatakan nlulus sebanyak 75 Peserta," ujar Kapolda.

Sebanyak 157 personil semuanya melalui seleksi tingkat Panda Polda Kalbar untuk program Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri T.A. 2019 ini, 75 Personil yang dinyatakan lulus sedangkan lainnya gagal.

Kapolda berharap kepada anggota yang belum berhasil agar jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus mempersiapkan diri untuk seleksi tahun depan.


“Salah satu upaya dalam mewujudkan SDM Polri yang berkualitas adalah melalui Pendidikan Alih Golongan ini. Dari pendidikan ini diharapkan dapat dihasilkan Output Perwira Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya serta mampu bertindak sebagai Penyelia Tingkat Pertama (First Line Supervisor) untuk melaksanakan tugas sebagai Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat,” katanya.

Irjen Pol Drs Didi Haryono mengatakan Profesionalisme Polri menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aspek kompetensi yang akan dicapai melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan. oleh karena itu, tugas, fungsi, dan Peran Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri sangat penting untuk merumuskan kebijakan Pendidikan dan Pelatihan dalam menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis.

“Proses Rekrutmen Anggota Polri, saat ini telah dilaksanakan dengan prinsip "Betah" yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean artinya bersih dan tanpa masalah, Saya ucapkan selamat untuk kelulusan ini kepada seluruh calon peserta didik Pendidikan Alih Golongan T.A 2019, semoga saudara mampu mencapai standar kompetensi yang telah ditentukan oleh lembaga dalam seleksi sidang kelulusan dari Panitia SSDM Mabes Polri,” pungkasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini