Gubernur Bersama Masyarakat Kalbar Laksanakan Sholat Istisqo

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar, Sutarmidji beserta Forkopimda laksanakan Sholat Istisqo 

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama Kapolda Kalbar, Pangdam dan Walikota Pontianak bersama Umat Muslim di Pontianak melaksanakan Sholat Istisqo memohon turunnya hujan yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Kalbar Jl A Yani Pontianak, Rabu (18/09/2019).

Kemarau berkepanjangan di Kalimantan Barat diperparah dengan banyaknya Kebakaran Hutan dan Lahan membuat Kabut Asap melanda hampir seluruh wilayah di Kalimantan Barat.


Hal ini yang mendorong Seluruh masyarakat Kalimatan Barat melaksanakan shalat istisqo secara serentak disetiap kabupaten/kota.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan ia mengambil kebijakan dengan melarang empat Bupati yang daerahnya terdapat titik api terbanyak untuk tidak keluar Kalbar.

"Saya sudah instruksikan empat bupati tidak boleh keluar Kalbar yaitu Ketapang , Kayong, Sintang dan Kuburaya karena ditempat mereka titik api yang banyak," ungkap Bang Midji usai sholat Istisqo di Halaman Kantor Gubernur Kalbar.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji berharap dengan digelarnya shalat istisqo bersama hujan akan segera turun.

Shalat istiqo merupakan shalat sunnah yang dilaksanakan untuk meminta hujan.

Tata cara shalat istiqo sendiri ialah dengan melafalkan niat, takbiratul ikhram dengan 7 kali takbir pada rakaat pertama Alfatihah dan surat pendek. Dan rakaat terakhir diikuti 5 kali takbir Alfatihah, membaca surah pendek dan diakhiri salam.(tim liputan) 

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini