-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Anggota DPRD Kubu Raya Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Redaksi author photo
44 dari 45 Caleg terpilih DPRD Kubu Raya 

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Sebanyak 44 orang anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan itu digelar dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Kubu Raya dalam rangka pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya 2019-2024 di Qubu Resort, Kubu Raya, Senin (16/09/2019).

Keseluruhan anggota DPRD yang seharusnya dilantik berjumlah 45 orang, mengingat satu orang anggota DPRD terpilih, dari Partai Golkar Dapil Sungai Raya I, Darmansyah meninggal dunia, pada Minggu (14/9) lalu, maka pelantikan dilaksanakan terhadap 44 orang anggota DPRD.

Pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kubu Raya itu dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Mempawah Putu Ayu Sudariasih dan dihadiri pula oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Kapolres Mempawah, Kapolres Pontianak, Kajati, Kajari Pontianak dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan berharap kepada anggota DPRD Kubu Raya Periode 2019-2024 yang baru dilantik ini dapat bekerja dengan maksimal, karena di era saat ini yang dibutuhkan kecepatan di segala hal, termasuk kebijakan. Suapaya cepat diimplementasikan, cepat terealisasi, cepatlah masyarakat mendapat pelayanan publik dan diberdayakan .

“Mudah-mudahan nanti sebutannya, bukan ini anggota dewan baru, tetapi ini baru anggota dewan,” kata Muda Mahendrawan usai menghadiri pelantikan anggota DPRD Kubu Raya periode 2019-2024.

Muda menjelaskan, invenstasi dari APBD merupakan investasi negara dan daerah yang nilai baliknya adalah peningkatan kualitas hidup masyarakat. Anggota DPRD yang baru mesti memahami RPJM Kabupaten Kubu Raya yang sudah disahkan.

“Yang paling penting juga memaksimalkan reses dan minsinergikan dengan upaya percepatan menuju desa mandiri,” kata Muda.

Muda juga berharap APBD Kubu Raya tahun aggaran 2020 juga cepat disahkan , untuk itu dewan yang baru juga juga harus bekerja lebih cepat, bahkan diharapkannya pembentukan alat kelengkapan dewan seperti fraksi,komisi dan tatat tertib bisa diselesaikan dalam satu bulan.

“Sehingga APBD 2020 juga tidak terlambat, ini semua untuk kepentingan masyarakat Kubu Raya yang sudah berharap adanya perubahan yang lebih baik,” kata Muda. 

Sementara Gubernur Kalbar, Sutarmidji juga mengingatkan kepada pimpinan sementara dan anggota DPRD Kubu Raya segera menetapkan ketua definitif beserta seluruh perangkat DPRD. Karena, ada beberapa hal yang harus diselesaikan, satu diantaranya adalah APBD tahun 2020. 

“APBD Kubu Raya 2020 belum disahkan, jangan sampai lewat waktunya, karena evaluasinya akan repot,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji berharap, terjadinya harmonisasi antara DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalammerencanakan dan menjawab keinginan masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Kubu Raya. Kubu Raya harus bisa berpacu lebih cepat dalam pembangunan.

 “Jangan sampai nanti kalah dengan kabupaten induknya (Mempawah) dalam berbagai aspek atau indicator pembangunan. Karena ketika pemekaran, dari sisi aspek pendapatan, Kubu Raya lebih berpotensi dari Kabupaten Mempawah,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji mengapresiasi Kabupaten Kubu Raya yang terus mengembangkan kemandirian pangan yakni beras, dan ia berharap ini terus ditingkatkan, sehingga target Kalbar dalam suasembada pangan secara rill benar-benar bias terwujud.

“Jika kita bias mewujudkan suasembada pangan, maka itu merupakan suatu kunci untuk keberhasilan kita kedepan. Karena pangan, semakin banyak penduduk dunia semakin sangat dibutuhkan. Dan jika kita bias menguasai pangan, maka daerah akan semakin cepat majunya,” kata Sutarmidji.(ej/tim liputan) 

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini