-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

MUSCAB Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Ketapang

Redaksi author photo
Peserta Musyawarah Cabang Persatuan Penyandang Disabilitas Kab Ketapang 

Ketapang (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka pemilihan pengurus yang baru untuk masa bhakti 2019-2024  Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Ketapang mengadakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-III yang diadakan di Gedung Loka Bina Karya Desa Payak Kumang Ketapang, Rabu (28/08/2019).

Dalam pemilihan tersebut turut hadir Bupati Ketapang yang diwakili Sekretaris Daerah H. Farhan, SE M.Si, bagian Kesra Setda Ketapang, Ketua PPDI, Panitia, Anggota PPDI, Undangan dan Lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati melalui Sekda  mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang terus berupaya dan mendukung pemberdayaan para penyandang disabilitas guna mencapai kesejahteraan sosial.


"Saya juga mengharapkan agar pengurus organisasi yang baru agar dapat menyusun program kerja guna mengangkat tingkat kesejahteraan para anggotanya" Tambah Bupati

Bupati menjelaskan bahwa pada saat ini Dinas Sosial mencatat terdapat sekitar 1787 (seribu tujuh ratus delapan puluh tujuh) orang penyandang disabilitas di Kabupaten Ketapang yang tersebar di 20 (dua puluh) Kecamatan. Meski demikian masih ada yang belum terdata, untuk itu saya mengharapkan kepada para pengurus baru PPDI Kabupaten Ketapang agar lebih proaktif lagi dalam melakukan pengamatan dan pendataan penyandang disabilitas di Kabupaten Ketapang.

"Selama ini pemerintah Kabupaten Ketapang telah menyalurkan dana berupa hibah kepada PPDI Kabupaten Ketapang melalui bagian Kesra Setda Kabupaten Ketapang untuk kegiatan MUSCAB pendataan  penyandang disabilitas di Kecamatan dan kegiatan umum lainnya" Jelas Bupati

Bupati melalui mengharapkan agar pengurus PPDI yang baru agar tetap berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang sehingga dapat diketahui dan dirumuskan program kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

" Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama yang memiliki keterbatasan tertentu. Kepada masyarakat juga diharapkan untuk berpartisi pasi guna meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas. Selain itu pengurus yang baru agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan para penyandang disabilitas di Kabupaten Ketapang" Pungkas Bupati.

Sementara itu ketua panitia Salman merasa senang karena pada MUSCAB ke-III PPDI kali ini Bupati yang diwakili Sekda Ketapang turut hadir membuka  acara Musyawarah Cabang PPDI tersebut dan juga merasa sedih karena ketua PPDI yang lama bapak Hasan Saleh sudah habis masa jabatannya selama 2 periode yang merupakan pendiri pertama kali PPDI Cabang Ketapang.

"Saya pribadi merasa besar dan bangga kegiatan yang sederhana dan diihtiarkan oleh kami penyandang disabilitas ini dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah memberikan bantuan melalui dana hibah dengan bantuan tersebut kami dapat melaksanakan MUSCAB ini dan kami realisasikan untuk membeli alat bantu untuk diserah kepada teman-teman disabilitas yang membutuhkan" Pungkas Salman.

Dalam kegiatan tersebut Sekda Ketapang H. Farhan, SE M.Si  menyerahkan alat bantu secara simbolis kepada 2 penyandang disabilitas dan alat bantu yang direalisasikan pengurus ppdi dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Ketapang berupa 2 buah kursi roda 5 set tongkat.

Diakhir Musyawarah Cabang (MUSCAB) Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Ketapang terpilih pengurus PPDI masa bhakti 2019-2024 secara aklamasi yaitu ketua  M. Saad, sebagai Sekretaris Kamisah, sedangkan sebagai Bendahara Salman.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini