-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kepedulian Koramil Jawai dalam Melestarikan Warisan Leluhur

Redaksi author photo

 
Sertu Saldi saat melatih Anggota Pencak silat Kelabang Merah di Koramil 1202-10/Jawai
Sambas (Kalbar News) - Babinsa Koramil 1202-10/Jawai, Sertu Saldi mengawasi latihan pencak silat kelabang merah, yang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dan hari Minggu di Makoramil 1202-10/Jawai, Desa Sentabang, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

Kegiatan beladiri pencak silat yang merupakan warisan budaya asli Indonesia sejak dari dahulu turun temurun dan dari generasi ke generasi.

Sementara itu, Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., menyampaikan, latihan Pencak silat kelabang merah yang diwadahi Koramil 1202-10/Jawai di ikuti 10 orang remaja dari Desa Sentabang dilatih oleh Sdra. Uray Edi. Ini sudah merupakan bagian dari kegiatan Satuan Kewilayahan, Babinsa selalu hadir untuk membantu masyarakat di Desa binaan dalam setiap kegiatan apapun yang bersifat kemasyarakatan.

Tampak dua Pesilat sedang latihan di halaman Makoramil
Lanjutnya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah, untuk memupuk kedisiplinan serta sportifitas, pembinaan mental dan olah kesehatan serta melestarikan warisan budaya bangsa Indonesia. Selain itu juga untuk menumbuhkan kebersamaan serta menjalin tali silaturrahmi yang baik dan harmonis antara TNI dan masyarakat khususnya di wilayah Koramil 1202-10/Jawai.

"Selain untuk olah raga dan kesehatan, juga sebagai bekal untuk membeladiri apabila sewaktu-waktu ada gangguan dari orang-orang yang ingin mencelakai," ucap Dandim.

Pada kesempatan itu Dandim juga menyampaikan, pencak silat merupakan warisan leluhur dan jati diri bangsa Indonesia, yang harus dilestarikan. Banyak nilai-nilai yang positif terkandung di dalam beladiri ini, diantaranya tentang etika, sopan santun dan disiplin.

"Kodim siap mewadahi kegiatan yang positif seperti ini, selain untuk prestasi juga dapat mencegah para generasi muda ke hal-hal yang negatif," ujar Dandim mengakhiri. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini