-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Wakil Bupati Mengajak Masyarakat Menyaksikan Film Karya Anak Kabupaten Kubu Raya

Redaksi author photo
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama Kamaludin atau Sukep Putra Daerah Arang Limbung Kubu Raya

Kubu Raya (Kalbar News) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak Masyarakat Kabupaten Kubu Raya menyaksikan Film Sukep The Movie yang saat ini tayang di jaringan Bioskop XXI di sepuluh Kota di Indonesia termasuk Kalimantan Barat, Senin (13/05/2019).

Menurut Sujiwo, kehadiran masyarakat menonton film tersebut menjadi bentuk dukungan terhadap Industri Kreatif Daerah. Terlebih film Sukep The Movie dibintangi Kamiludin, Putra Asli Desa Arang Limbung Kabupaten Kubu Raya, yang beken dengan nama panggung Kamil Onte.

“Ini adalah salah satu putra Kubu Raya yang sukses di industri kreatif. Menjadi pemeran utama di film Sukep The Movie yang Alhamdulillah sudah tayang selama 12 hari di jaringan Cinema XXI termasuk di Kalimantan Barat,” kata Sujiwo saat menerima audiensi Kamiludin, nama asli Kamil Onte,  di ruang kerjanya.

Dengan waktu tayang yang sudah mencapai 12 hari, Sujiwo menilai film Sukep The Movie telah masuk kategori diminati oleh khalayak. Karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ia mengajak masyarakat untuk beramai-ramai memberikan dukungan dengan cara menonton film tersebut di bioskop-bioskop terdekat. 

“Dukungan itu tidak berat. Ayo kita ajak seluruh masyarakat nonton beramai-ramai agar film ini semakin lama tayangnya di jaringan bioskop XXI. Jika film ini sukses, nantinya akan menjadi referensi untuk daerah-daerah lain,” ujarnya.

Kesuksesan Sukep The Movie, lanjut Sujiwo, juga akan semakin membumikan bahasa Melayu sebagai bahasa yang digunakan dalam keseluruhan film. Bahkan, menurut dia, bukan tidak mungkin Sukep The Movie dapat menembus pasar di berbagai daerah khususnya yang memiliki akar rumpun Melayu. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

“Kan pakai logat Melayu. Nanti misalnya bisa masuk di daerah Jawa, Sumatra, dan daerah-daerah lain. Juga tidak menutup kemunginan masuk ke negara-negara jiran seperti Brunei, Malaysia, dan Singapura. Di sana kan juga ada rumpun-rumpun Melayu. Nah, kalau dari daerah sudah memberikan dukungan yang penuh dan ternyata mampu bertahan sampai bulanan, saya yakin ini pasti akan mendunia nanti,” tutur Sujiwo. 

Pemeran utama Sukep The Movie, Kamiludin, mengaku bersyukur dengan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Ia mengungkapkan kehadirannya di Kantor Bupati Kubu Raya bertujuan meminta dukungan langsung kepada pemerintah daerah. 

“Dukungan dari Pemkab Kubu Raya luar biasa. Apalagi saya berasal asli dari Kubu Raya, dari Kampung Arang. Alhamdulillah respons baik dari Pak Wakil Bupati itu membuat saya semangat dan senang. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk industri kreatif akan bangkit, tidak hanya di Kubu Raya tapi juga di Kalimantan Barat yang berasal dari Kubu Raya,” ucap Kamil. (ro/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini