Kapolda Kalbar Pimpin Sidang Penentuan Seleksi Kesehatan Calon Anggota Polri

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono Pimpin Sidang Tes Kesehatan Tahap 2 Penerimaan Anggota Polri

Pontianak (Kalbar News) – Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono Pimpin Sidang Penentuan Kesehatan Tahap Dua seleksi penerimaan calon anggota Polri baik Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan tamtama tahun 2019 di Polda Kalbar dan dihadiri Pejabat Utama Polda Kalbar, Sabtu (18/05/2019).

Dihadapan para peserta seleksi penerimaan Polri Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono menyampaikan bahwa pembentukan Polri itu dimulai dari proses rekrutmen seperti yang dilaksanakan sekarang.

“Proses rekrutment yang kita lakukan ini sudah mempedomani prinsip prinsip yang sifatnya Universal, harus Transparan, Bersih Akuntabel dan Humanis, dalam arti Peserta Seleksilah yang menentukan sendiri nilai-nilai capain yang ditentukan ditingkat Nasional,” tutur Irjen (Pol) Didi Haryono
 
Peserta Test Kesehatan Tahap 2 menerima Pengarahan dari Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono
Kapolda Menyatakan dalam tahapan seleksi kompetisi gugur itu hal yang biasa, bahkan mungkin pasti sudah ada yang lebih dari 1 kali mendaftar. Untuk yang baru pertama kali ataupun dua kali, jika dalam pengumuman kesehatan tahap dua ini belum lolos, jangan berkecil hati atau langsung menyerah. 

“Belajar dari pengalaman hasil tes tahun ini, perbaiki, pasti tahun depan lolos,” ucap Kapolda Kalbar memberi motivasi kepada peserta

Kapolda juga mengatakan Setelah ini juga masih ada seleksi-seleksi lainnya, untuk calon taruna Akpol bahkan nanti akan ada seleksi lagi di Pusat, Kapolda juga mengatakan bahwa menjadi anggota Polri memang menjadi suatu kebanggan baik pribadi maupun keluarga namun jangan sampai melakukan hal-hal yang bakal mencoreng itu semua.

“Terakhir pesan saya jaga kesehatan, jangan begadang , selama masa seleksi ini digunakan untuk belajar saja jangan keluyuran atau melakukan kegiatan yang dapat mencederai diri. Tetap semangat dan selamat berjuang” tutup Kapolda. (tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini