Dirut TWP AD dan PT Miari Mustakim Jaya Sosialisasikan Perumahan bagi Prajurit, PNS dan Persit TNI AD

Editor: Redaksi author photo
Dirut TWP AD, Mayjen (TNI) Sudirman dan Dirut PT Miari Mustakim Jaya, H Busiri saat Sosialisasi KPR Swakelola
Kubu Raya (Kalbar News) - Dalam upaya mensejahterakan Anggota TNI Angkatan Darat, PNS dan Persit guna memiliki rumah tempat tinggal, Dirut TWP AD, Mayjen (TNI) Sudirman dan Direktur PT Miari Mustakim Jaya, H Busiri lakukan Sosialisasi Program melalui Tabungan Wajib Perumahan (TWP) Angkatan Darat di Aula Kodam XII/TPR Jl Mayor Alianyang Kubu Raya, Kamis (08/05/2019).

Dalam sambutanya Dirut TWP, Mayjen (TNI) Sudirman mengatakan menjelaskan, TWP ini sangat berguna bagi setiap prajurit, PNS dan Persit apabila digunakan secara benar dan bijak, misalnya untuk membangun rumah melalui KPR Swakelola. 

“Dana TWP tersebut dapat juga diambil untuk keperluan yang lain, sebagai tabungan apabila para anggota menjelang pensiun nanti,”ungkapnya.

Mayjend Sudirman mengatakan ini adalah Program Kasad dalam mengelola dana tabungan Prajurit yang setiap bulan di potong, tujuannya untuk kesejahteraan Prajurit di bidang Perumahan.

Mayjend Sudirman mengatakan pihaknya mentargetkan hingga Tahun 2019 harus bisa mencapai 10 ribu personil TNI yang harus memiliki rumah.


Sesuai Intruksi Kasad No ST/1010/2019 tentang Sosialisasi kepeilikan rumah bagi anggota yang memiliki masa pengabdian mulai 0-10 tahun yang belum memiliki rumah wajib mengambil Program KPR.
 
Prajurit, PNS serta Persit Kodam XII/Tpr saat ikuti Sosialisasi di Makodam XII Tanjungpura
Hal senada disampaikan Pangdam XII/TPR Mayjen (TNI) Herman Asaribab, dirinya berharap Program ini bisa bermanfaat dan jika memasuki masa pensiun nanti Anggota TNI tidak ada lagi yang tidak mempunyai rumah tinggal.

“Dengan Program ini kedepan tidak ada lagi TNI yang Pensiun tidak punya rumh tempat tinggal, karena kita sudah fasilitasi dengan Program iniu,”ungkap Pangdam.

Sosialisasi Kepemilikan Rumah ini juga dihadiri Direktur PT Miari Mustakim  Jaya, H Busiri sebagai Pengembang Perumahan yang bekerja sama dengan TWP AD di wilayah Kodam XII/TPR.

Busiri mengatakan dirinya menyambut baik program kepemilikan rumah TNI ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi target dari Mabes TNI AD dalam penyediaan perumahan bangi TNI.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan sudah siapkan 2 Ribu Unit Rumah yang sudah kita mulai dari Tahun 2014 dan hingga saat ini sudah lebih dari 200 unit yang diambil oleh Prajurit TNI,” jelas Busiri.

Busiri mengatakan ada beberapa lokasi yang disiapkan guna memenuhi kebutuhan perumahan yang sesuai dengan ketentuan Dirut TWP AD, diantaranya terletak di Jl Trans Kalimantan, Jl Raya Desa Durian dan Jl Ampera Raya Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Salah satu peserta Sosialisasi Serda (Kowad) Melinda Layolanda  mengatakan tertarik dengan program yang diluncurkan TWP AD dan PT Miari Mustakim Jaya, sebagai Anggota TNI Angkatan Darat yang juga Putri asal dari Sekadau Kalimantan Barat ini, berharap di usia 2 tahun pengabdianya di TNI AD bisa segera memiliki rumah sendiri.

“Saya baru sekitar 2 Tahun menjadi Tentara, tentu saya berkeinginan memiliki rumah sendiri, rasanya dengan program TWB dan kepemilikan rumah ini memungkinkan saya membelinya,” Ujar Melinda.

Walaupun demikian Melinda mengatakan masih akan berkonsultasi dengan Orangtuanya dulu mengingat tugas seorang tentara seperti dirinya mesti siap berpindah tugas ke seluruh wilayah di Indonesia.(ej)

Editor : Heri K
 

Share:
Komentar

Berita Terkini