-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Dandim 1207/BS : Lebih Baik Mencegah Dari Pada Menanggulangi

Redaksi author photo

 
Dandim 1207/BS, Kolonel (Arm) Stefie Tjantje Nuhujanan
Pontianak (Kalbar News) - Komandan Kodim 1207/Berdiri Sendiri, Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan menyatakan penanganan Bencana Kebakaran Lahan dan Hurtan (Karhutla) diperlukan perencanaan yang baik dan matang.

Hal itu disampaikan pada saat  Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan menjadi salah satu pemateri pada acara workshop "Kolaborasi Multi Pihak Cegah Kebakaran Lahan Media Workshop" yang digelar oleh Gama Plantation di Hotel Neo, Jl Gajah Mada Pontianak beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan itu juga dihadiri Dinas Perumahan Rakyat Prov Kalbar, Dinas Perkebunan Prov Kalbar, Dinas Kehutanan Prov Kalbar, Badan Restorisasi Lahan Gambut, Dinas Perumahan Kubu Raya, Dinas Ketahanan Pangan Kubu Raya, Unit Pelaksanaan Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan Kubu Raya serta Perwakilan dari Manggala Agni.

"Dengan perencanaan yang baik dan matang maka 50 % tujuan akan berhasil dan sebaliknya apabila perencanaan gagal maka sama saja dengan merencanakan kegagalan," ujar Dandim 1207/BS.

Disampaikan juga, selama ini Kodim 1207/BS telah melakukan kegiatan pencegahan Karhutla baik secara mandiri maupun gabungan dengan instansi lainnya. Dalam pelaksanaannya Kodim 1207/BS, memiliki strategi dan target dengan di awali perubahan mindset pada Masyarakat.

"Kita harus menanamkan Mindset pada Masyarakat bahwa mencegah lebih baik dari pada menanggulangi Karhutla," tegas Dandim 1207/BS.

Dikatakannya juga, selain hal diatas, target akan tercapai secara maksimal apabila adanya sinergitas antara seluruh instansi terkait dengan masyarakat. Dalam upaya penanggulangan Karhutla diperlukan satu pintu dalam perencanaan dan penganggaran, pungkas Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini