-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Muda Minta Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kubu Raya Jangan Asal Kerja

Redaksi author photo

 
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat berikan Arahan Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Kartini
Kubu Raya (Kalbar News) - Sebagai garda terdepan Reformasi Pelayanan Publik, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kubu Raya harus punya orientasi kerja yang jelas, ASN Kubu Raya juga harus mengenang sejarah pembentukan Kubu Raya yang berasal dari jeritan nurani masyarakat untuk mendapatkan keadilan. 

Harapan tersebut disampaikan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII dan Hari Kartini 2019 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (29/04/2019).

“Karena itu mari kita bawa orientasi kerja kita dengan orientasi yang jelas. Kerja kita dengan visi, bukan kerja asal kerja. Kerja kita adalah juga untuk ibadah sehingga harus penuh tanggung jawab,” kata Bupati Kubu Raya.
 
Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kubu Raya tidak asal kerja saja
Muda mengatakan ASN harus lebih dulu menunaikan kewajiban sebelum menuntut hak. Namun kewajiban tersebut juga harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Alih-alih hanya bekerja sekadar untuk mendapatkan hak. Karena itu, dirinya mengajak ASN untuk menghayati orientasi kerja yang seharusnya, yaitu orientasi yang mendarat pada kepentingan dan hajat hidup rakyat banyak

“Tumbuhkan rasa memiliki terhadap semua elemen masyarakat Kubu Raya. Kita bekerja di Kubu Raya dan juga harus betul-betul mencintai daerah ini dengan sepenuh hati dan segenap pikiran,” tuturnya.

Dengan begitu, lanjutnya, ASN akan dapat bekerja dengan penuh kebahagiaan. Karena, menurutnya, kebahagiaan bukan sekadar formalitas dan slogan. Melainkan adalah ketika mampu mewujudkan kebahagiaan bagi hajat hidup masyarakat banyak. 

“Semoga ini menjadi tekad kita ke depan karena tantangan ke depan saat ini sangat luar biasa. Sekarang ini justru menuju kepada otonomi desa. Setelah otonomi daerah, etape berikutnya adalah otonomi desa yang sudah ada di dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Otonomi desa adalah hal yang justru mendarat pada sasaran yang sebenarnya,” terangnya.

Karena itu, Muda berharap momentum Peringatan Hari Otonomi Daerah dapat memahamkan birokrasi untuk lebih melayani dan membuka peluang-peluang bagi hajat hidup orang banyak. ASN, kata dia, harus membuat langkah-langkah yang lebih tepat, cepat, dan efektif. 

“Kita hindarkan hal-hal yang mengganggu pikiran dan membuat energi habis dengan sesuatu yang remeh temeh dan tidak ada korelasinya langsung pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Saya minta semua fokus,” tegasnya.

Terkait Peringatan Hari Kartini, Muda Mahendrawan mengatakan misi emansipasi yang dibawa Kartini lebih dari seabad lalu membutuhkan kader-kader yang berkualitas sehingga hak-hak dan pemberdayaan perempuan dapat diperjuangkan. Menurut dia, selain menjadi tanggung jawab bersama, hal itu juga menjadi tanggung jawab kaum wanita untuk membuat perubahan yang lebih baik. 

“Karena dari wanitalah akan lahir generasi penerus bangsa yang nantinya akan menajdi pemimpin. Selamat Hari Kartini kepada seluruh wanita hebat di Kabupaten Kubu Raya. Semoga kita dan keluarga semua selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Muda. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini