Danlanud: Kawasan Car Free Day menjadi Etalase terdepan Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus saat sampaikan Sambutan Pembukaan Kawasan Car Free Day Kubu Raya

Kubu Raya (Kalbar News) – Kabupaten Kubu Raya adalah Etalase terdepan Kalimantan Barat, hal tersebut disampaikan Danlanud Supadio, Marsma TNI, Palito Sitorus ketika hadiri acara Lounching Kawasan Car Free Day yang dilaksanakan di Taman Dirgantara Jl Arteriu Supadio, Minggu ( 07/04/2019).

Danlanud mengatakan, Dirinya melihat banyak aktifitas yang dilakukan warga berolahraga di sekitar bandara, tetapi mereka hanya melintas saja, karena tidak ada daerah khusus yang bisa mereka lakukan untuk sekedar berolahraga atau melihat daerah ini.

Berdasar hal tersebut Pemkab Kubu Raya bersama Pangkalan TNI Bandara Supadio dan seluruh komponen masyarakat Kubu Raya saat ini mulai melaksanakan gerakan peduli lingkungan yang dikemas dalam program Car Free Day, yang dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di sekitar Taman Dirgantara.
 
Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus saat membaur bersama Warga Peserta Car Free Day Kubu Raya
“Ide pembukaan Kawasan car Free Day ini disambut baik oleh Pemkab Kubu Raya, Baik Bupati maupun Wakil Bupati serta teman-teman di PT Angkasapura, sehingg terlaksanalah kegiatan hari ini,” ujar Danlanud.

Danlanud mengatakan Pangkalan TNI angkatan udara Supadio dan Bandara Supadio merupakan tempat yang strategis. Lokasinya yang berada di Kubu Raya, maka setiap orang yang datang ke Kalimantan Barat khsusunya ke Kota Pontianak tentu datang ke Kubu Raya terlebih dahulu.

"Tentu Kubu Raya menjadi etalasenya, untuk itulah kami bekerja sama dengan Pemkab Kubu Raya, kita ingin  mengubah. Karena selama ini, yang datang tidak pernah melihat apa-apa ketika mereka datang," tuturnya

Menurutnya, Car Free Day juga dapat menjadi suatu wadah untuk menyatukan segala perbedaan dan untuk saling berkomunikasi, sekaligus bersilaturahmi. Selain itu program Car Free Day juga bermanfaat untuk menyelamatkan bumi, seperti meningkatkan kualitas udara di sekitar, mengurangi polusi kendaraan dan meningkatkan aktivitas fisik.

Senada hal tersebut Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan optimis Car Free Day ini akan menggelora di Kubu Raya, terlebih kegiatan Car Free Day ini disambut dengan antusias oleh warga Kubu Raya.

"Di Car Free Day ini ada nilai wisatanya, dapat menerapkan pola hidup sehat, silaturahmi. Dan berdampak ekonomi bagi UKM dan bagi pelaku usaha lainnya," ujar Muda.

Menurut Muda, jika Car Free Day ini terus degelorakan, maka akan menjadi peluang yang besar untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Selain itu Car Free Day ini dapat menjadi ajang perekat budaya.

"Karena nantinya akan ada berbagai kegiatan seperti senam tari yang menggambar enam etnis di Kubu Raya. Tentunya event seperti ini, akan kita kembangkan terus," katanya. (tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini