-->

BREAKING NEWS

ANGGOTA DPD RI DAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Wakil Gubernur Kalbar berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak

Redaksi author photo
 
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan saat berikan Kuliah Umum di IAIN Pontianak

Pontianak (Kalbar News) - Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Pontianak menggelar Kuliah Umum di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak. Kuliah Umum ini bertema “ Peluang Lulusan Fakultas Adab dan Dakwah di Kalimantan Barat. Senin, (11/03/2019).

Kuliah umum ini di isi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat yaitu Drs.Ria Norsan, M.M., M.H Dan dihadiri oleh Rektor IAIN Pontianak sendiri yaitu Dr. Syarif, S.Ag., M.A kemudian  Dekan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah Dr.Ismail Ruslan S.Ag., M.Si. Seluruh pejabat di lingkungan FUAD. Serta mahasiswa mahasiswi Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah.

Dalam awal kuliah umumnya Wakil Gubernur mengatakan bahwa situasi dan kondis dunia ini disebut Globalisasi, situasi ini bisa berdampak positif antara lain menjadika pekerjaan lebih mudah, dapat mengakses apapun., terutama pengetahuan. Namun ia juga mengatakan bahwa globalisasi berdampak negative pula, seperti tersebarnya berita hoax. 

“Saat ini dunia masuk pada Revolusi Industri 4.0, yang tentunya akan berpengaruh besar. Apalagi Negara Indonesia akan mengalami Bonus Demografi, kondisi di mana usia produktif lebih besar jumlahnya daripada usia yang tidak produktif, nah dalam hal ini mahasiswa jurusan Fakultas Adab dan Dakwah harus berkiprah menjadi Sumber Daya Manusia yang handal” jelasnya.

Ia memberikan motivasi kepada mahasiswa mahasiswi Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah tentang bagaimana  bisa berhasil menggapai cita-cita. Ia menjelaskan bahwa usia mahasiswa merupakan usia produktif yang memiliki fikiran bagus dan fisik juga, sehingga memiliki energy tersendiri.

Ia mengutip ayat al-Qur'an ahwa Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kalau mereka tidak mau merubahnya sendiri. Aset keberhasilan terdapat pada diri sendiri. Ia juga menekankan agar mahasiswa/mahasiswi IAIN Pontianak khususnya FUAD belajar dan berupaya menyelesaikan studi pada waktunya, sehingga ketika lulus dapat memanfaatkan peluang dengan kompetensi yang dimiliki masing-masing. (Siti Maulida/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini