-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Wakil Gubernur Kalbar berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak

Redaksi author photo
 
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan saat berikan Kuliah Umum di IAIN Pontianak

Pontianak (Kalbar News) - Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Pontianak menggelar Kuliah Umum di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak. Kuliah Umum ini bertema “ Peluang Lulusan Fakultas Adab dan Dakwah di Kalimantan Barat. Senin, (11/03/2019).

Kuliah umum ini di isi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat yaitu Drs.Ria Norsan, M.M., M.H Dan dihadiri oleh Rektor IAIN Pontianak sendiri yaitu Dr. Syarif, S.Ag., M.A kemudian  Dekan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah Dr.Ismail Ruslan S.Ag., M.Si. Seluruh pejabat di lingkungan FUAD. Serta mahasiswa mahasiswi Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah.

Dalam awal kuliah umumnya Wakil Gubernur mengatakan bahwa situasi dan kondis dunia ini disebut Globalisasi, situasi ini bisa berdampak positif antara lain menjadika pekerjaan lebih mudah, dapat mengakses apapun., terutama pengetahuan. Namun ia juga mengatakan bahwa globalisasi berdampak negative pula, seperti tersebarnya berita hoax. 

“Saat ini dunia masuk pada Revolusi Industri 4.0, yang tentunya akan berpengaruh besar. Apalagi Negara Indonesia akan mengalami Bonus Demografi, kondisi di mana usia produktif lebih besar jumlahnya daripada usia yang tidak produktif, nah dalam hal ini mahasiswa jurusan Fakultas Adab dan Dakwah harus berkiprah menjadi Sumber Daya Manusia yang handal” jelasnya.

Ia memberikan motivasi kepada mahasiswa mahasiswi Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah tentang bagaimana  bisa berhasil menggapai cita-cita. Ia menjelaskan bahwa usia mahasiswa merupakan usia produktif yang memiliki fikiran bagus dan fisik juga, sehingga memiliki energy tersendiri.

Ia mengutip ayat al-Qur'an ahwa Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kalau mereka tidak mau merubahnya sendiri. Aset keberhasilan terdapat pada diri sendiri. Ia juga menekankan agar mahasiswa/mahasiswi IAIN Pontianak khususnya FUAD belajar dan berupaya menyelesaikan studi pada waktunya, sehingga ketika lulus dapat memanfaatkan peluang dengan kompetensi yang dimiliki masing-masing. (Siti Maulida/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini