-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kundori terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalbar

Redaksi author photo
Foto bersama Awak Media Deklarator AMSI Kalbar di Pontianak, Sabtu (16/02/2019)

Pontianak (Kalbar News) - Perkembangan tekhnologi informasi yang meningkat dan industri konten digital di Indonesia melahirkan nilai kejujuran yang dapat dipertanggung jawabkan.

Atas dasar itu Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dibentuk oleh media digital yang perduli terhadap konten yang akurat, berimbang tidak berniat buruk dan dapat dipertanggungjawabkan.

Konferensi Wilayah pertama (Konferwil I) AMSI Kalimantan Barat dilakukan dengan memilih pemilik suarakalbar, Kundori sebagai ketua terpilih aklamasi periode 2019 hingga 2022.

Sebelumnya tiga calon bakal ketua, Nur Iskandar, Teguh Imam Wibowo Kabiro Antara dan Kundori bersama seluruh anggota sidang yang hadir, diketuai Heri Irawan selaku pimpinan sidang sepakat untuk mendukung Kundori sebagai Ketua AMSI Kalbar agar dapat membawa asosiasi ini maju dan berkembang serta mendorong seluruh jurnalisme siber terhadap perkembangan tekhnologi dan melindungi dari praktik-praktik digital yang merugikan industri media siber nasional.

Ketua AMSI Kalbar, Kundori mengatakan akan membawa AMSI Kalbar menjadi wadah bagi media siber yang tentu kearah yang jauh lebih maju dari sekarang.

Pertama yang akan dilakukan AMSI akan mengusulkan ke dewan pers terkait verifikasi dan akan merangkul seluruh media siber yang ada untuk masuk membangun AMSI Kalbar.

"Kita akan selektif memilih anggota untuk gabung bersama AMSI Kalbar. Saya siap membawa AMSI Kalbar kearah yang baik tentunya," ungkapnya usai terpilih sebagai Ketua AMSI Kalbar, Sabtu (16/2/2019).

Salah satu anggota AMSI Kalbar dari Tribun Pontianak, Marlen Sitinjak selain mendukung terbentuknya AMSI menjadi asosiasi yang tidak hanya terdengar gaungnya di Kalbar tetapi juga ditingkat nasional.

"Kita bisa menggandeng pihak terkait dengan salah satu tema melawan HOAX agar selain mendukung program kerja pemerintah sekaligus memperkenalkan AMSI kepada umum," tegasnya.

Senada, sebelumnya salah satu kandidat calon ketua AMSI Kalbar, Teguh Imam Wibowo mengatakan dalam masukan program AMSI kedepan terkait anggota AMSI yang akan maju menjadi calon legislatif apakah kedepan dapat bergabung dalam asosiasi tersebut.

"Tentu ini menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan kepada AMSI Kalbar dan pusat terkait anggota yang nantinya akan menjadi caleg," tuturnya.
Iapun berharap AMSI juga harus mendukung untuk berperang melawan HOAX agar dapat bermanfaat kepada masyarakat luas terkait pemberitaan yang tidak benar yang saat ini terus berkembang dimasyarakat luas.

"Tentu dengan adanya AMSI mendukung agar melawan HOAX yang saat ini dapat memecahkan masyarakat terutama yang terjadi di media sosial," pungkasnya.

Adapun anggota AMSI Kalbar yang mendeklarasikan yakni, Suarakalbar.co.id, Tribunpontianak.co.id, Borneoterkini.id, Taraju.id, Pontianakpost.co.id, Suaralandak.co.id, Antarakalbar.com,Betangrayapost.com,Wartajurnalis.com,Kapuasrayatoday.com,Uncak.com.Majalahmataborneonews.com. dan Kalbarnews.co.id. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini