-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

KPU Laporkan Penyebar Berita Hoaks 7 Kontainer Surat Suara di Tanjung Priok

Redaksi author photo

Viryan Azis Komisioner KPU-RI laporkan Penyebar Berita Bohong 7 Kontainer Surat Suara ke Polisi (*)


Jakarta (Kalbar News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan beredar kabar adanya tujuh kontainer berisi surat suara yang sudah dicoblos dan berlabuh di Tajung Priok, Jakarta Utara adalah berita Bohong alias Hoaks.

Rombongan KPU dan Bawaslu lantas mengecek langsung kabar itu ke Kantor Bea dan Cukai Kantor Pelayanan Utama, Tanjung Priok. Hasilnya kabar tersebut dipastikan bohong alias hoaks. Kamis (3/1/2019).

Komisioner KPU Viryan Azis menyampaikan sudah melaporkan penyebaran Berita bohong atau Hoaks itu ke Polisi. 

“Siapa pun yang mengunggah informasi soal temuan ini, kami minta dilakukan tracking oleh kepolisian,” tegas Viryan di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendukung langkah KPU melaporkan kasus ini. Bawaslu juga ingin penyebar kabar bohong tersebut ditindak tegas.

“Berita bohong harus kita lawan dan kita klarifikasi kebenarannya,” kata Afif.

Sebelumnya, beredar kabar adanya tujuh kontainer berisi surat suara yang sudah dicoblos dan berlabuh di Tajung Priok, Jakarta Utara. Rombongan KPU dan Bawaslu lantas mengecek langsung kabar itu ke Kantor Bea dan Cukai Kantor Pelayanan Utama, Tanjung Priok. Hasilnya kabar tersebut dipastikan bohong alias hoaks.

Menurut Ketua KPU Arief Budiman informasi soal adanya kabar tujuh kontainer surat suara tercoblos beredar dari banyak sumber. Ada yang melalui rekaman suara, hingga potongan tulisan yang beredar. Arief tidak merinci pihak-pihak dimaksud.

Dalam informasi hoaks itu menyebutkan, kontainer berisi surat suara itu datang dari Tiongkok. Satu kontainer sudah dibuka dan surat suara sudah tercoblos di Salah Satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, namun setelah dicek, kabar itu tidak benar alias Hoaks. (tjk/tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini