Hadapi Tahun Politik 2019 Forum Keserasian Sosial Desa Permata Jaya ajak Masyarakat Diskusi

Editor: Redaksi author photo

Diskusi Masyarakat bersama Forum Keserasian Sosial Desa Permata Jaya jelang Tahun Politik 2019

Kubu Raya (Kalbar News) - Tahun 2019 kedepan merupakan tahun politik, dimana akan dilaksanakan Pemilu dan Pilpres secara langsung. keadaan sangat riskan akan terjadinya konflik. Perbedaan pandangan politik, baik pilihan partai politik dan caleg maupun perbedaan pilihan presiden. 

Masyarakat akan dengan mudah dibenturkan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab dengan melakukan kampanye menggunakan isu perbedaan dan isu SARA, Agama, Suku dan banyak lagi yang lainnya. 

Berkenaan dengan hal diatas, Forum Keserasian Sosial Desa Permata Jaya mengadakan diskusi sarasehan tentang keserasian sosial di Desa Permata Jaya Kabupaten Kubu Raya tahap dua dilaksanakan di gedung serba guna Desa Permata Jaya, Jumat (28/12/ 2018

Faktor ekonomi seringkali menyebabkan masyarakat mudah untuk terombang ambing oleh isu. Kemiskinan juga seringkali menjadikan masyarakat kurang mendapatkan informasi yang benar karna keterbatasan fasilitas yang dimiliki. Hal itulah yang menyebabkan Desa Permata Jaya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya merupakan salah satu desa yang rawan konflik. 

Mengingat kembali bahwa Desa Permata Jaya juga merupakan Desa dengan penduduk yang tergolong banyak sehingga akan menjadi target kampanye dari para kandidat yang akan berkompetisi ditahun politik tahun depan. Dengan kadar kerentanan terhadap konflik yang cukup tinggi sudah seharusnya Desa Permata Jaya menjadi salah satu fokus dari program keserasian sosial kementerian sosial RI diwilayah Kabupaten Kubu Raya.

Menyikapi hal tersebut, maka pengurus Forum Keserasian Sosial Desa Permata Jaya mengadakan diskusi tentang Keserasian Sosial diwilayah Desa Permata Jaya Dalam Menghadapi Tahun Politik ditahun 2019. 

Diskusi tersebut sangatlah perting sebagai jembatan warga untuk saling berbagi masalah dalam keterbukaan dan bersama-sama mencari solusi konkrit dari perbedaan yang ada. 

Dalam diskusi tersebut juga dihadiri oleh segenap unsur-stekhorder yang berkopeten seperti petugas Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya, Kamtibmas Desa Permatan Jaya dan para pejabat Desa Permata Jaya. 

Masyarakat yang hadir saling berbagi masalah dan saran agar kebersamaan dikalangan masyarakat tertap terjaga dan perbedaan memberikan warna dalam kebersamaan. Tak lupa pula pemaparan-pemaparan dari setiap stekhorder yang hadir turut menjadi masukan yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat. 

Dengan demikian, program keserasian sosial sebagai jembatan pemersatu masyarakat telah menjadi suatu alat ditengah-tengan masyarakat untuk menumbuh kembangkan kembali keharmonisan, persaudaraan, toleransi dan kegotong royongan dimasyarakat.(wi)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini