-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Ratusan Guru PAUD dan Guru TK Non PNS Kubu Raya Terima Insentif

Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali saat serahkan Intensif kepada Guru PAUD dan Guru TK Non PNS se-Kubu Raya (*)

Kubu Raya (Kalbar News) – Sebanyak 862 Guru TK dan Guru PAUD Non PNS se-Kubu Raya menerima Intensif  dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,di aula Kantor Bupati, Selasa (18/12/2018)

Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta agar dengan adanya perhatian dari Pemerintah terhadap guru PAUD dan TK, non PNS dapat semakin memotivasi para guru PAUD dan TK untuk terus meningkatkan mutu dan kualutas pendidikan anak-anak sejak usia dini di Kubu Raya.

Menurut Rusman Ali, peran guru PAUD dan TK, memilikk peran yang sangat sentral dalam membentuk karakter dan fondasi pendidikan anak-anak sejak dini.
 
Bupati Kubu Raya saat berikan Motivasi Kepada Guru PAUD dan Guru TK Non PNS di Aula (*)
“Peran guru sebagai pendidik terhadap anak-anak sejak usia dini sangatlah penting.Disamping mereka harusmenyiapkan generasi masyarakat Kubu Raya yang cerdas,bermoral dan berahklak sejak dini. Menjadi guru PAUD dan TK membutuhkan kesabaran dan ketulusan dalam mendampingi anak-anak yang masih usia dini,”kata Rusman Ali.

Bupati menambahkan ibarat tombak, guru merupakan bagian ujung tombak dalam menyiapkan generasi Kubu Raya yang cerdas,bermoral,berakhlak kedepan setelah orang tua di rumah. Untuk itu, diharpkan agar para guru PAUD dan TK terus menggali potensi yang dimiliki anak-anak didiknya. Dengan pendekatan-pendekatan yang baik.

“Sebab mereka mendampingi anak-anak kita sejak usia dini. Apa yang mereka ajarkan dan teladankan kepada anak-anak TK dan PAUD akan melekat dalam sanubari anak-anak tersebut hingga tua.Itu adalah bekal yang sangat berharga. Oleh sebab itu, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah, kita berikan honor kepada mereka,” ungkapnya.

Menurutnya,jumlah insentif yang di terima, saat ini belumlah sebanding denga pengabdian dari para guru tersebut. Akan tetapi Pemerintah Kubu Raya terus berupaya untuk meningkatkan dari tahun ke tahun.  Sebab anggaran yang diberikan merupakan inisiatif dari Pemkab Kubu Raya,untuk membantu guru PAUD dan TK non PNS yang ada di Kubu Raya.

“Insentif merupakan bentuk perhatian kita terhadap guru PAUD dan TK non PNS di Kabupaten Kubu Raya. Kita sangat bersyukur dan berterimakasih atas perjuangan teman-teman mendidik dan mendampingi anak-anak Kubu Raya sejak dini," ujar Rusman Ali.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya,Frans Randus .S.Pd.M.Si.MM meminta kepada guru TK dan PAUD penerima insentif agar jangan melihat dari jumlahnya saja.

“Namun yang harus dilihat dan diingat adalah penghargaan dari Pemkab kepada tenaga guru PAUD dan TK,” katanya.

Frans Randus menambahkan pembagian insentif ini bentuk kepedulian Pemkab kepada Guru PAUD dan TK yang non PNS dan belum sertifikasi.

“kita mengharapkan agar pembagian insentif dapat dijadikan motivasi bagi para pengajar lebih serius memberikan pendidikan kepada anak-anak didiknya sehingga bisa menjadi anak didik harapan bangsa ,” harap Frans Randus.

Seorang guru PAUD dari Kecamatan Kuala Mandor B, Yulianti menyampaikan terimalasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas perhatian yang diberikan kepada mereka guru PAUD dan TK non PNS.

"Kami sangat bersyukur atas perhatian pemerintaj kepada kami. Tadi pak Bupati bilang bahwa 2019 juga sudah beliau anggarkan. Dan setiap tahunnya ada kenaikan. Alhamdulillah, dan kan kami berharap agar tahun-tahun selanjutnya juga terus ada," harap Yulianti.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini