PIA AG Lanud Supadio Dukung Gerakan Peduli Pendidikan

Editor: Redaksi author photo
 
Ketua PIA AG Lanud Supadio, Wanty Minggit Tribowo beserta Pengurus saat berada di TK Angkasa
Kubu Raya (Kalbar News) - Jajaran Persatuan Istri Anggota TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio mendukung Gerakan Peduli Pendidikan yang ditandai dengan pemberian bantuan ratusan buku-buku bacaan dan berbagai jenis permainan edukasi anak-anak, Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo kepada pengurus taman Edukas.

Acara ini juga dihadiri Komandan Lanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP, para pejabat di jajaran Lanud Supadio, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio dan guru-guru dan perwakilan anak-anak TK Angkasa.

Gerakan peduli pendidikan ini juga dirangkaikan dengan melaksanakan kebersihan secara rutin di areal sekolah TK Angkasa dan taman Edukasi. Kebersihan ini bukan hanya dilakukan oleh ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Supadio namun juga melibatkan anak-anak TK Angkasa untuk mengenali lingkungannya sejak dini.

Menurut Ketua PIA AG Lanud Supadio, Wanty Minggit Tribowo, organisasi PIA Ardhya Garini melalui Yasarini sangat konsen dan peduli dengan dunia pendidikan serta lingkungan sekolah. Perlu diketahui bahwa Yasarini Lanud  Supadio memiliki sekolah TK Angkasa, Kami berkomitmen akan terus berbenah diri untuk memajukan TK Angkasa dengan cara meningkatkan sarana dan prasarana sekolah serta meningkatkan kualitas guru-guru yang mengajar di TK Angkasa dengan mengikuti workshop dan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Pengurus Yasarini Pusat.

“Selain sekolah TK Angkasa, Yasarini Cabang Lanud Supadio juga memiliki taman Edukasi. Taman ini bukan hanya diperuntukkan bagi anak-anak anggota Lanud Supadio namun terbuka untuk umum," ujar Wanty Minggit Tribowo.

Fasilitas yang ada di taman edukasi ini, kata dia akan terus ditingkatkan terutama sarana dan prasarana.

"Hari ini kita memberikan buku-buku bacaan dan pelajaran serta berbagai jenis permainan anak-anak yang edukatif. Ini semua untuk menambah koleksi yang telah ada di taman edukasi,” katanya.

Ia menambahkan, ditaman edukasi juga tersedia tempat untuk bermain bagi anak-anak seperti lapangan futsal, taman lalu lintas, kolam ikan, ruang ilmu pengetahuan dan teknologi serta peralatan bermain.

“Semoga dengan adanya taman edukasi ini, sekaligus dilengkapi dengan ratusan buku-buku bacaan serta berbagai jenis permainan edukatif dapat membantu anak-anak dalam meningkatkan prestasi di sekolahnya masing-masing,” harap Ny. Wanty Minggit Tribowo. (nul)

Editor : Joko

Share:
Komentar

Berita Terkini