-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Odang Prasetyo: Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Redaksi author photo
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru di Mapolresta Pontianak (*)

Kubu Raya (Kalbar News) - Pemerintah Kubu Raya mengharapkan semua warga turut serta menjaga stabilitas keamanan, kekompakan dan keharmonisan menjelang dan menyambut hari Raya Natal dan Tahun Baru, hal itu diutarakan oleh Pj Sekda Kubu Raya dalam Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin Kapuas 2018 di Polresta Pontianak, Rabu (19/12/2018).

Odang berharap agar semua Stake holder dapat secara bersama-sama bekerja sama menjaga dan menjamin kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru di Kubu Raya dan Kalimantan Barat.

"Kita berharap agar semua stake holder dapat bersama-sama menjaga dan menjamin kelancaran perayaan Natal dqn Tahun Baru, khususnya di Kabupaten Kubu Raya. Mari bersama kita mengedepankan kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan yang sudah kita jalin selama ini. Agar semua kegiatan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar," ujar Odang.

Odang mengatakan, perayaan Natal sebagai salah satu hari besar bagi umat Nasrani di Indonesia. Sehingga perlu untuk saling menjaga dan saling menghormati satu dengan yang lainnya. Demikian juga halnya dengan perayaan tahun baru. Tahun baru sebagai sebuah momentum bagi adanya harapan baru dan perubahan baru di tahun yang baru.

"Tahun baru merupakan sebuah momen penting bagi adanya harapan baru, perubahan baru dan bagi segenap insan yang ada di muka bumi ini. Sehingga harus kita jaga bersama agar memberikan ketenagan, keamanan dan ketentraman bagi semuanya. Demikian juga halnya dengan Natal, merupakan hari besar dan bersejarah bagi saudara-saudara kita Nasrani. Mari kita saling menjaga dan saling menghormati. Sehingga semuanya aman dan damai dalam menjalankan ibadahnya masing-masing," terang Odang.

Odang mengatakan, dengan kerjasama yang baik, semua mengambil peran secara bersama-sama untuk meminimalisir dan mengantisipasi sejak dini potensi gangguan kamtipmas yang dapat merugikan masyarakat dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Mari semua secara bersama-sama kita lakukan pengamanan secara eksternal dan internal secara terkordinasi. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi lintas sektoral. Mulai dari masyrakat, RT dan RW, Kepala Desa, Camat, TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten. Melakukan kesiap siagaan dan saling bertukar informasi terkini dari berbagai aspek," harap Odang.(hms/tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini