-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

186 Prajurit Yudha Wastu Pramuka Sejati Resmi Dikukuhkan Sebagai Warga Korps Infanteri

Redaksi author photo

 
Danrindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Matin Susilo M Turnip Kukuhkan Warga Korps Infanteri
Singkawang (Kalbar News) - Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H pimpin langsung penutupan latihan Yudha Wastu Pramuka dan Tradisi pengukuhan sebagai warga Korps Infanteri pada 186 siswa Dikjurta Infanteri TA. 2018, di Pantai Kura-Kura Beach, Kabupaten Bengkayang, Kamis (29/11/2018) kemarin.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H., pada kesempatan tersebut memasangkan baret dan brevet Korps Infanteri kepada Prajurit Siswa Dikjurta Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2018.

Dikatakan oleh Danrindam XII/Tpr, tradisi pembaretan dan penyematan brevet korps Infanteri menandai telah selesainya latihan Yudha Wastu Pramukha  TA. 2018.  Dimana latihan tersebut merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang Prajurit Infanteri. 
 
Pemeriksaan pasukan Oleh Komandan Rindam XII/TPR saat Upacara Pengukuhan Warga Baru Korps Infanteri
Tradisi pembaretan dan penyematan brevet kualifikasi "Yudha Wastu Pramuka" merupakan suatu pengakuan dan penghargaan bagi para prajurit Infanteri, dimana baret dan brevet Infanteri adalah lambang kehormatan bagi Prajurit Infanteri, ujar Danrindam XII/Tpr. 

Dijelaskan juga, Yudha Wastu Pramuka  mengandung arti sebagai pelaksana pertempuran terdepan dan menjadi penentu kemenangan dalam pertempuran di darat. Dengan tugas pokok melaksanakan pertempuran jarak dekat di darat, mencari, mendekati dan menghancurkan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan.  

Danrindam XII/Tpr, juga berpesan kepada para Prajurit Siswa bahwa dimanapun nantinya akan bertugas, selalu berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. "Kamu adalah Prajurit Yudha Wastu Pramuka sejati, generasi muda penerus dan pengibar panji-panji kebanggaan serta kehormatan Korps Infanteri", pungkasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini