Kodrat Kubu Raya akan Dikukuhkan, Suprapto: Kubu Raya Lumbung Petarung

Editor: Redaksi author photo

Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kubu Raya, H Suprapto, SH, MH

Kubu Raya (Kalbarnews) - Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kubu Raya akan di kukuhkan. Menurut rencana acara pengukuhan itu akan berlangsung pada Selasa (13/11) yang digelar di gedung yang ada di lingkungan TNI AU Kubu Raya.

Ketua Umum Kodrat Kubu Raya, Suprapto membenarkan rencana kegiatan tersebut, sebagai ketua dirinya bertekad untuk meneruskan ketua sebelumnya.

"Makanya kami ingin persiapan pengukuhan Kotrad betul-betul matang, apalagi olahraga Tarung Derajat ini disiplinnya seperti semi militer," katanya saat menggelar pesiapan pengukuhan Kodrat di kediamanya di Rasau Jaya, Kubu Raya, Minggu (11/11).

Apalagi, lanjut Suprapto atlet Tarung Derajat di Kubu Raya memiliki prestasi yang sangat membanggakan, hal ini terbukti di para atlet-atlet Tarung Derajat meraih emas, perak, dan perunggu dalam setiap evet.

Sebagai Ketua Kodrat menurutnya ada tiga hal yang akan disampaikannya kepada pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang pertama adalah sumber daya manusia, sumber daya alam dari manusianya yang memang sangat mumpuni, dan yang ketiga adalah kebijakan dari daerah terhadap pembinaan olahraga.

"Makanya disaat semua olahraga akan mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, maka inilah yang akan memacu generasi-generasi kita, karena memang olahraga tidak boles dikesampingkan karena olahraga akan membawa nama besar daerah, termasuk nama besar negara," ungkap lelaki yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kubu Raya ini.

Diakuinya jika anggaran untuk olahraga di Kubu Raya sangat minim, masalah ini memang tidak boleh dikesampingkan dalam rangka mensehatkan generasi muda yang selama ini berkecimpung di olahraga, utamanya tarung derajat.

"Dengan minimnya anggaran dari pemkab Kubu Raya, maka cabang olahraga membentuk kemandirian, namun kemandirian yang dilakukan ada batas-batasnya kemampuan, dan batas kemampuan, padahal ingin menelurkan atlet yang berprestasi tinggi, namun dengam anggaran yang super minim akhirnya apa tidak bisa berbuat banyak," terangnya.

Dengan dana yang minim, dan kemandirian yang terbatas akhirnya banyak atlet-atlet yang berasal dari Kubu Raya dipakai oleh daerah lain sehingga mengharumkan nama dari daerah lain, dan itu sangat disayangkan sekali.

Sedangkan untuk target saat ini yang di kejar adalah di event Porprov yanh diharapkan para atlet dari cabang olahraga Tarung Derajat dari Kubu Raya dapat mendulang prestasi pada event itu, walaupun kata Prapto jika saingan dari Kubu Raya adalah Kota Pontianak.

Ditempat yang sama, ketua umum Kotrad Kalbar, Sujiwo menyambut baik apa yang dilakukan oleh ketua Kotrad Kubu Raya yang telah menginisiasi kegiatan siraturahmi pengurus Kotrad sekaligus melakukan persiapan pengukuhan Kotrad Kubu Raya yang akan berlangsung pada hari Selasa.

"Kemarin saya sebagai ketua Kotrad Kubu Raya, namun sekarang saya dipercaya menjadi ketua umum Kotrad Kalbar, sehingga tongkat estafet saya serahkan dengan pak Prapto yang juga merupakan pengurus lama, namun kemarin bukan ketua," jelasnya.

Wakil bupati Kubu Raya terpilih ini sangat berharap prestasi Tarung Derajat di Kubu Raya dapat lebih ditingkatkan lagi, karena selama saya melihat jika Kubu Raya merupakan lumbung petarung lantaran prestasinya pada event-event di tingkat daerah maupun nasional.(sal)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini