Kodam XII/Tpr menggelar Exit Meeting Wasrik Current Audit Itjenad TA. 2018

Editor: Redaksi author photo
Kasdam XII/TPR Brigjend TNI Alfert Denny DTaujeh saat membuka acara (*)

Kubu Raya (Kalbar News) – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menggelar acara Exit Meeting Wasrik Current Audit Itjenad TA.2018 di satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang dilaksanakan di Ruang Rapat Puskodalops Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (2/11/2018).

Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh, mengatakan, kegiatan Tim Wasrik Current Audit Itjenad yang baru saja dilaksanakan di satuan jajaran Kodam XII/Tpr, merupakan sarana untuk mengendalikan kegiatan organisasi, mendorong para pejabat untuk melaksanakan tugasnya.

Sesuai sasaran program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi, dan mengoptimalkan sistem organisasi agar memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan efektivitas dan efisiensi serta ketaatan terhadap peraturan.
 
Peserta Wasrik Current Audit Itjenad (*)
“Kegiatan Wasrik Current Audit Itjenad, tidaklah semata-mata untuk menemukan dan merevisi kesalahan-kesalahan, melainkan justru untuk mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan sekaligus memberikan solusinya,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr juga menjelaskan Tim Wasrik Current Audit Itjenad selaku pemeriksa internal TNI Angkatan Darat selama lebih kurang dua minggu berada di Kodam XII/Tpr, dan telah bekerja keras secara proporsional dan profesional dalam melakukan pengawasan dan pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran Satuan jajaran Kodam XII/Tpr selain itu juga memberikan solusi terbaik dan kontrol dalam setiap mekanisme pelaksanaan kegiatan administrasi dan anggaran, sehingga dapat tepat sasaran, tepat waktu dan tepat guna.

“Sebagai bagian dari penyelenggara Negara, Kodam XII/Tpr dan satuan jajarannya dituntut untuk senantiasa melakukan peningkatan kinerja organisasi, khususnya peningkatan tertib administrasi,” jelas Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam XII/Tpr menegaskan kepada para Staf dan Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang mendapat berbagai atensi baik pada Bidang Kinerja maupun Bidang Perbendaharaan oleh Tim Wasrik Current Audit Itjenad, agar segera melakukan langkah-langkah penyelesaian untuk perbaikan kinerja satuan. Juga melaksanakan koordinasi secara berkesinambungan dengan Tim Wasrik Current Audit Itjenad dalam rangka menindaklanjuti setiap atensi yang diterima.

“Temuan dari Tim Wasrik harus dijadikan pemacu dalam bekerja serta dijadikan momentum sebagai sarana introspeksi diri menuju ke arah pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan yang sesuai dengan aturan, norma, hukum dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini