Bedah Rancangan APBD, Sutarmidji Soroti Anggaran Perjalanan Dinas tidak Efisien

Editor: Redaksi author photo

Foto : Gubernur Kalbar Sutarmidji Buka Seminar Bedah RAPBD Kalbar.
Pontianak (Kalbar News) - Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum hadiri Seminar bedah Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pemerintah Kota Pontianak tahun anggaran 2019 sebagai wujud transparansi dan keterbukaan Informasi Publik di Aula Keriang Bandong, Gedung Bank Indonesia, Rabu (31/10/2018).

Dalam Sambutanya Sutarmidji menjelaskan, bedah RAPBD ini bertujuan untuk menyampaikan kepada Masyarakat  terkait hal-hal yang memang akan dilakukan perbaikan-perbaikan secara menyeluruh di Daerah.

"APBD untuk Kesejahteraan Masyarakat Kota Pontianak," kata H Sutarmidji.

Sutarmidji mengatakan Pemeintah Provinsi Kalimantan Barat berencana untuk membedah Rancangan APBD Pemprov Kalbar TA 2020 mendatang.

"Insyaallah, Tahun depan Pemprov Kalbar akan bedah APBD Kalbar," ucapnya.

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum mengatakan perlu ada evaluasi Anggaran sebagai langkah penghematan, terutama di Pos Anggaran Perjalanan Dinas, banyak hal yang terlihat tidak efisien.

Disamping itu, Tahun Depan,  Pemerintah Provinsi akan mengalokasikan anggaran dari penghematan-penghematan sebesar Rp. 120 milliar untuk biaya pendidikan gratis bagi 140 ribu anak di Kalbar.

"Kita akan menghapus sebanyak mungkin Mobil Dinas dan Motor Dinas. Semuanya akan kita hapus dan tinggal beberapa saja supaya kerja bagian Aset tak repot," ujarnya. (Mad)

Editor : Edi S.
Share:
Komentar

Berita Terkini