-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kasatbrimob Polda Jambi Raih Penghargaan Pin Emas dari Kapolri

Redaksi author photo

 
Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian berikan Pin Emas Kepada Kasatbrimob Polda Jambi (*)


Depok (Kalbar News) - Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. memberikan penghargaan Pin Emas kepada Kasatbrimob Polda Jambi Kombes Pol Asep Saifuddin, S.I.K, Penghargaan diserahkan dalam rangkaian upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, di Hanggar Pasukan Gegana, Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok, Rabu (14/11/2018).

Penghargaan Pin Emas dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. ini adalah penghargaa atas prestasi yang diraih dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KemenPAN-RB.

Satbrimobda Polda Jambi berhasil menjadi Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 berkat inovasi berupa Patroli Edukasi pada Suku Anak Dalam di Rimba Merangin Jambi.

Inovasi tersebut merupakan upaya Satbrimobda Polda Jambi untuk memelihara stabilitas kamtibmas di Kab. Merangin, Jambi, khususnya dalam pencegahan konflik horizontal antara warga Suku Anak Dalam dengan warga lainnya yang kerap menimbulkan korban jiwa.
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat Pinpin Upacara Hut Brimob di Mako Korps Brimob Depok (*)
Jauh berbeda dengan pendekatan kekerasan yang bersifat represif, inovasi yang dilaksanakan Satbrimob Polda Jambi justru mengoptimalkan pendekatan edukatif dan dialogis terhadap warga Suku Anak Dalam.

Dalam program tersebut, Satbrimob Polda Jambi membangun 2 rumah pintar, melaksanakan pengajaran baca tulis, memberikan pendidikan Bahasa Indonesia, dan memberikan sosialisasi hukum.

Melalui program tersebut, Satbrimob Polda Jambi juga berhasil melakukan pembinaan kepada 3 kelompok warga Suku Anak Dalam di desa Sialang, Pauh Menang, dan Pelakar Jaya.

Capaian program yang telah berjalan sejak Desember 2015 tersebut adalah berhasil dicegahnya berbagai potensi konflik sosial yang melibatkan warga Suku Anak Dalam dan warga setempat.

Satbrimob Polda Jambi berhasil meredam konflik, serta menjadi mediator dalam berbagai perselisihan dan sengketa yang melibatkan warga Suku Anak Dalam dan warga setempat. Dengan demikian situasi kamtibmas tetap terpelihara dengan kondusif.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) diselenggarakan tiap tahun oleh KemenPAN-RB. Inovasi yang didaftarkan minimal telah diimplementasikan 1 tahun. Sinovik tahun 2018 diikuti oleh 2.824 inovasi pelayanan publik dari Kementerian, Lembaga, dan Pemda Provinsi/Kabupaten.

Penilaian dalam kompetisi tersebut dilakukan secara independen dengan mengadopsi standar United Nationas Public Service Awards (UNPSA) dan dievaluasi oleh para guru besar dari Perguruan Tinggi terkemuka yang independen dan bebas dari campur tangan, termasuk campur tangan KemenPAN-RB selaku penyelenggara kompetisi.

Penghargaan Top 40 diberikan kepada inovasi pelayanan publik yang dikategorikan outstanding (terpuji) oleh penilai. Penghargaan untuk inovasi Top 40 diberikan oleh Wapres Jusuf Kalla pada 7 November 2018 di Jakarta. (rl/tim liputan)
 
Editor Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini