Flypass Pesawat Hawk 100/200 Meriahkan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Fa Mi Re di Lanud Supadio

Editor: Redaksi author photo

 
Tampak Peserta, Pelajar dan Mahasiswa serta Masyarakat terpukau dengan Atraksi Pesawat Tempur Hawk 100/200 (*)
Kubu Raya (Kalbar News) – Satu flight pesawat kebanggaan Skadron Udara (Skadud) 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio turut meriahkan Pemecahan Rekor Muiri Tari Gemu Fa Mi Re yang dilalukan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lanud Supadio Pontianak, Selasa (4/9/2018).

Flypass Pesawat Tempur Hawk 100/200 tersebut berlangsung tepat di atas Main Apron Lanud Supadiot, diawaki oleh tiga penerbang terbaiknya, yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron 1, Letkol Pnb Supriyanto. 

Manuver dan atraksi-atraksi yang mengagumkan ditunjukkan oleh para penerbang penjaga langit Bumi Khatulistiwa tersebut.

Menurut Danskadron 1, penampilan tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa penerbang-penerbang Skadron 1 selalu siap siaga setiap waktu. Sehingga, diharapkan masyarakat Kalbar tetap tenang dan bisa tidur nyenyak.

"Kita turut menyemarakkan kegiatan ini. Kita bangga dengan antusiasme seluruh komponen masyarakat Kalbar, terutama jajaran TNI, baik Matra Darat, Laut, dan Udara di Kalbar," ujar Letkol Pnb Supriyanto.

Selain Flypass atau terbang rendah tersebut, satu flight pesawat tempur tersebut juga menunjukkan kebolehannya dengan terbang formasi. Ada empat formasi yang dilakukan oleh tiga pesawat tersebut. Empat formasi tersebut adalah terbang V formation, Left Eselon, Individual Attack, dan Bomb Burst.

"Terbang formasi tersebut selalu kita latih. Dalam sepekan, empat harinya para penerbang Skadron 1 terbang untuk berlatih. Sehingga, kami semakin profesional dengan menjunjung motto zero excident," tuturnya.

Penerbang yang mendapat call sign "Beaver" ini menjelaskan, Skadron 1 dengan pesawat hawk 100/200 adalah salah satu alutsista pertahanan udara utama Lanud Supadio. Bersama para penerbang yang sudah terlatih, Skadron 1 telah menunjukkan eksistensinya.

"Selain latihan rutin di Kalbar, para penerbang Skadron 1 juga turut menyukseskan berbagai latihan dan misi di seluruh Indonesia," pungkasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini