-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Flypass Pesawat Hawk 100/200 Meriahkan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Fa Mi Re di Lanud Supadio

Redaksi author photo

 
Tampak Peserta, Pelajar dan Mahasiswa serta Masyarakat terpukau dengan Atraksi Pesawat Tempur Hawk 100/200 (*)
Kubu Raya (Kalbar News) – Satu flight pesawat kebanggaan Skadron Udara (Skadud) 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio turut meriahkan Pemecahan Rekor Muiri Tari Gemu Fa Mi Re yang dilalukan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lanud Supadio Pontianak, Selasa (4/9/2018).

Flypass Pesawat Tempur Hawk 100/200 tersebut berlangsung tepat di atas Main Apron Lanud Supadiot, diawaki oleh tiga penerbang terbaiknya, yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron 1, Letkol Pnb Supriyanto. 

Manuver dan atraksi-atraksi yang mengagumkan ditunjukkan oleh para penerbang penjaga langit Bumi Khatulistiwa tersebut.

Menurut Danskadron 1, penampilan tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa penerbang-penerbang Skadron 1 selalu siap siaga setiap waktu. Sehingga, diharapkan masyarakat Kalbar tetap tenang dan bisa tidur nyenyak.

"Kita turut menyemarakkan kegiatan ini. Kita bangga dengan antusiasme seluruh komponen masyarakat Kalbar, terutama jajaran TNI, baik Matra Darat, Laut, dan Udara di Kalbar," ujar Letkol Pnb Supriyanto.

Selain Flypass atau terbang rendah tersebut, satu flight pesawat tempur tersebut juga menunjukkan kebolehannya dengan terbang formasi. Ada empat formasi yang dilakukan oleh tiga pesawat tersebut. Empat formasi tersebut adalah terbang V formation, Left Eselon, Individual Attack, dan Bomb Burst.

"Terbang formasi tersebut selalu kita latih. Dalam sepekan, empat harinya para penerbang Skadron 1 terbang untuk berlatih. Sehingga, kami semakin profesional dengan menjunjung motto zero excident," tuturnya.

Penerbang yang mendapat call sign "Beaver" ini menjelaskan, Skadron 1 dengan pesawat hawk 100/200 adalah salah satu alutsista pertahanan udara utama Lanud Supadio. Bersama para penerbang yang sudah terlatih, Skadron 1 telah menunjukkan eksistensinya.

"Selain latihan rutin di Kalbar, para penerbang Skadron 1 juga turut menyukseskan berbagai latihan dan misi di seluruh Indonesia," pungkasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini