Seorang Pejabat Teras Polda Kalbar tertangkap membawa Narkoba di Bandara dan dicopot dari jabatanya, ada apa sebenarnya

Editor: Redaksi author photo
Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat di Jalan Achmad Yani Pontianak (*)

Pontianak (Kalbar News) – Seorang Pejabat Teras Polda Kalbar, Wadir Narkoba tertangkap di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta karena diduga membawa Narkoba jenis sabu, Minggu (29/7/2018).

Hal ini tentu saja mencoreng institusi Kepolisian dan langsung ditindak tegas dengan pencopotan dari jabatan serta diproses pidanaya, jelas Karo Penmas Devisi Humas Polri Brigjend M Iqbal.

“Oknum AKBP H tersebut sudah dicopot dari jabatannya dan kita proses pelanggaran kode etik profesinya dan proses pidananya,” katanya.

Pencopotan Hartono tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1855/VII/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018, Surat telegram Kapolri yang ditanda tangani ASDM Polri Irjen Arief Sulistyanto.

Sementara itu Kapolda Kalbar, Irjen Polisi Didi Haryono membenarkan peristiwa tertangkapnya Anggotanya di bandara Sokerano -Hatta  saat membawa sabu-sabu .

Kapolda kalbar menyatakan  tidak akan segan untuk memecat  anggotanya yang terlibat kasus narkoba apakah sebagai pemakai atau sindikat.

“Integritas dan komitmen seorang Polri harus teruji, tidak ada toleransi bagi yang main-main dengan Narkoba, anggota yang terlibat akan dipecat, jangan karena pelanggaran satu orang menjadi beban institusi dan anggota yang lainnya,” Pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini