Pangdam XII/TPR Puji Keberhasilan Satgas Pamtas Malaysia-RI di Sektor Timur Perbatasan

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/TPRMayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi Puji Keberhasilan Satgas Pamtas

Kubu Raya (Kalbar News) – Dalam Upacara Pelepasan Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Puji keberhasilan dalam menjalankan tugas Pengamanan dan tugas lainya di Wilayah Perbatasan, hal ini disampaikan di Makodam XII/Tanjungpura.

"Saya Bangga dengan Keberhasilan dan Prestasi yang telah lakukan selama penugasan seperti, menggagalkan Illegal Trading, Illegal Logging serta melalui pendekatan yang telah dilakukan terhadap Masyarakat dan Tokoh-Tokoh yang ada di sekitar Pos Satgas, Terbukti Masyarakat dengan Sukarela dan Ikhlas menyerahkan Senpi dan Muhandak mereka,” kata Panglima Kodam XII/Tanjungpura. 

Selain itu Satgas juga berhasil menggagalkan Peredaran Narkoba jenis Sabu-Sabu seberat 11,1 gram di Daerah Sei Mawang 2 dan Kout puji Mayjen TNI Achmad Supriyadi kepada Prajurit Yonif 123/Rajawali yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia, saat pelepasan di Makodam XII/Tanjungpura.

Pangdam menjelaskan dengan keberhasilan ini, Yonif 123/Rajawali telah menunjukkan prestasinya selama bertugas di perbatasan. Sehingga dapat dijadikan sebagai Motivasi untuk lebih memantapkan tekad dan Semangat Juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang.

"Sebagai Prajurit Sapta Marga dan Prajurit Profesional harus menyadari, bahwa  Prestasi yang telah diraih dalam Penugasan kiranya dapat dipertanggungjawabkan dan dipertahankan, bahkan prestasi tersebut hendaknya dapat dijadikan pelajaran dan Sumber Inspirasi untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi," pesan Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi. 

Dijelaskannya, Yonif 123/Rajawali telah melaksanakan operasi pengamanan selama kurang lebih 9 bulan di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia sektor Timur yaitu dari Kabupaten Kapuas Hulu hingga Kabupaten Sanggau.

“Jaga faktor keamanan, salam kepada keluarga dan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1439 H kepada seluruh Prajurit Yonif 123/Rajawali, semoga amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini senantiasa selalu mendapatkan Ridho dan Barokah dari Allah SWT,” tukas Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi. (tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini