Inpektur 3 Kemenkes RI hadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah (HASTIK) Periode 2018-2021

Editor: Redaksi author photo
Pelantikan dan Seminar Kesehatan Himpunan Alumni STIK Muhamadiyah di Hotel Kapuas Palace Pontianak


Pontianak (Kalbar News) - Inspektur 3 Kemenkes RI, Heri Radison,SKM MKM hadiri Pelantikan Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah (HASTIK) Periode 2018-2021.
Dalam pelantikan tersebut hadir juga  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Andy Jap, M.Kes sekaligus mewakili Pj.Gubernur Kalbar, Ketua IDI Kalbar dr Berly Hamdani,GS MPPM, Ketua PPNI Kalbar Ns. Haryanto, MSN,WOCN, Ph.D, Ketua IBI Kalbar Hj. Uray Rosdiana,Amd.Keb dan Peserta Seminar Kesehatan di Hotel Kapuas Palace.

Pelantikan HASTIK itu juga di rangkaikan dengan Seminar Kesehatan dengan tema Optimalisasi Peran Organisasi Profesi Kesehatan dalam Implementasi Sustainable Development Goal'S :Good Health and Well Being dengan pembicaraan Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia, dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia.

“Kita harus bersinergi dengan Sesama Organisasi Profesi Kesehatan untuk percepatan Pembangunan Sektor Kesehatan,” Jelas Ajie Kurniawan Ketua Alumni STIK Muhammadiyah.

Tantang terbesar dalam Pelaksanaan Agenda Pembangunan berkelanjutan di Indonesia adalah Reformulasi Konsep Pembangunan yang Terintegrasi dan Penempatan Kesehatan sebagai satu rangkaian Proses Manajemen Pembangunan yang meliputi Input, Proses, Output, Outcome dan impact pembangunan serta memahamkan bersama akan substansi Pembangunan Kesehatan yang harus dilaksanakan bersama di Era Desentralisasi dan Demokratisasi saat ini.

Program yang diusung untuk mewujudkan SDGs dalam Bidang Kesehatan adalah Program Indonesia sehat dengan 3 Pilar yakni Paradigma Sehat, Pelayanan Kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional.

“Maka dari itu peran kita sebagai Alumni dan Praktisi Kesehatan Wajib mengambil peran-peran strategis serta berperan aktif untuk mewujudkan Pembangunan Kesehatan yang lebih baik demi generasi penerus khususnya Kesehatan yang lebih baik dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat dengan mengedepankan Pendekatan Promotif Dan Preventif," Ungkapnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini