Alumni SMA Kemala Bhayangkari 2005 Gelar Bukber

Editor: Redaksi author photo
Ketua Panitia buka puasa bersama Alumni SMA Kemala Bhayangkari anggkatan 2005, Joni Iskandar menyerahkan paket sembako kepada pengurus Panti Asuhan Hidayatullah.

Momen Berkumpul dan Mengenang Masa Lalu

KUBU RAYA, (KALBAR NEWS) - Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Kemala Bhayangkari angkatan tahun 2005 dengan menggandeng pihak sekolah menggelar buka puasa bersama dengan dirangkai memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah anak yatim Panti Asuhan Hidayatullah, kegiatan digelar di Gedung SMA Kemala Bhayangkari, Sungai Raya, Minggu (10/5).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri puluhan alumni SMA Kemala Bhayangkari, dan pihak panitia penyelenggara juga mengundang kepala sekolah serta guru-guru SMA Kemala Bhayangkari tahun 2005.

Meskipun sekitar 13 tahun lamanya alumni angkatan 2005 ini tidak bertemu, namun suasana keakraban diantara mereka tetap terjalin, tak ayal canda gurau pun terjadi ketika itu, mereka seperti kembali ke masalalu, seperti saat masih menggunakan pakaian putih-abu-abu.

Cerita-cerita masa remaja mereka kembali terungkap, suasana menunggu adzan magrib sesekali pecah dengan gelak tawa, ketika ada cerita lucu semasa mereka sekolah, bahkan saling ejek pun juga terlontarkan.

“Buka puasa bersama di bulan Ramadan ini,baru kali ini kami laksnakan. Tujuan kami ingin kembali berkumpul untuk mempererat silaturahmi sesame teman seangkatan maupun mempererat silaturahmi antar sesame muslim,” ujar Ketua Panitia, Joni Iskandar.

Selain bertujuan menjalin silaturahmi antar sesame temn dan sesame muslim, kegiatan buka puasa bersama yang digelar alumni SMA Kemala Bhayangkari angkatan tahun 2005 ini juga bertujuan ingin berbagi sedikit rejeki yang mereka miliki kepada anak yatim.

“Terselenggaranya acara ini, berkat dukungan dari pihak sekolah dan guru-guru Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2005 dan teman-teman alumni 2005 yang telah berbagi sedikit rejekinya untuk anak yatim,” ujarnya.

Mantan Kepala SMA Kemala Bhayangkari tahun 2005, Nyi Ketut Ambarwati mengaku senang lantaran turut diundang pada acara kegiatan buka puasa bersama, meskipun hanya beberapa aumni saja yang masih diingatnya.

“Dari sekian banyak alumni hanya beberapa saja yang masih saya ingat, sudah banyak yang berubah. Namun saya sangat senang bisa kembli berkumpul bersama mereka dan bersama guru-guru yang mengajar mereka. Sayangnya, tidak semua guru hadir,” ungkap Nyi Ketut.

Ia berharap kegiatan seperti ini, bukan kali ini saja dilaksanakan, mengingat kegiatan ini sangat tepat untuk menjalin silaturahmi, dan diharapkannya bukan hanya dilakukan oleh alumni 2005, tetapi juga dilakukan oleh alumni-alumni lainnya.

“Saya sangat berharap angkatan yang lain juga bisa berkumpul kembali seperti ini,” kata Nyi Ketut.

Ia berpesan kepada para alumni, dimana pun para alumni ini berkarir mereka harus berupaya menekuni profesinya masing-masing, menjaga nama baik sekolah, keluarga, bangsa dan negara.

“Mereka adalah pejuang-pejuang yang akan meneruskan perjuangan kami, perjuangan rekan rekan yang bukan  hanya disini saja,” pesannya. (*/edi suhairul)

Share:
Komentar

Berita Terkini