Waka Polda Hadiri Deklarasikan Pilkada Damai dan Gerakan Anti Hoaks Paguyuban Jawa Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Waka Polda Brigjend Sri Handayani bersama Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar H Sadimo Yitno Poerbowo dan Tokoh Masyarakat dalam Pagelaran Budaya PJKB


Pontianak (Kalbar News)  – Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, melakukan Pagelaran Budaya Dalam rangka deklarasi Pilkada Damai dan Gerakan Anti Hoaks di Halaman Taman Budaya Jl A Yani Pontianak, Rabu ( 2/5/2018).

Deklarasi Pilkada Damai ini juga turut dihadiri Wakapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Sri Handayani, Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar, MABM, IKBM Laskar Sakerah Kalbar, Tokoh Masyarakat dan Masayarakat Jawa Perwakilan Se-Kalimantan Barat.

Sedikitnya ada empat poin Deklarasi Pilkada Damai yang disuarakan, yakni mendukung dan mensukseskan jalannya Pilkada serentak 2018, mendukung Kepolisian untuk menegakan hukum menindak tegas pemecah belah bangsa, menolak berita bohong atau hoaks, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai Dasar Negara.

"Kami seluruh Masyarakat Jawa yang ada di Kalbar dan elemen masyarakat lainnya mendukung terselenggaranya Pilkada Kalbar yang Damai," kata Sekretaris Umum Paguyuban Jawa, Edi Sahirul.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Jawa dimanapun berada untuk tidak ikut menyebarkan hoaks, fitnah, isu SARA, dan isu etnis yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini telah terjalin dengan kuat.

Sementara itu Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar H Sadimo Yitno Purbowo menyatakan bahwa Kalbar cinta Damai maka seluruh masyarakat harus turut menjaga kedamaian yang sudah ada, danmenjelang Pelaksanaan Pilkada ini harus tetap terjaga.

"Kami mengajak seluruh elemen termasuk masyarakat Jawa untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan, serta memerangi berita hoaks," ujar H Sadimo.

Dalam kesempatan itu, H Sadimo menyatakan ajakan kepada seluruh masyarakat khusus masyarakat Jawa untuk dapat menjadi pemilih yang rasional pada saat pemungutan suara mendatang, sehingga akan lahir pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan seluruh masyarakat di Kalbar.

"Mari kita kedepankan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dan bersama membangun Kalbar agar lebih maju lagi," ujarnya.

Ditempat yang sama, Waka Polda Kalbar Brigjen (Pol) Sri Handayani mengapresiasi langkah Paguyuban Jawa Kalbar yang sangat mendukung terwujudnya Pilkada damai di Kalbar.

"Mari kita bersama-sama dalam menjaga soliditas dan sinergisitas antar seluruh entitas masyarakat di Kalbar, dalam mewujudkan Pilkada damai," katanya.

Ia melihat, Paguyuban Jawa sangat bersemangat untuk mendukung Pilkada damai. "Kalau kita cermati mereka juga berkeinginan supaya Kalbar benar-benar damai sehingga dapat mempertahankan keutuhan NKRI dengan banyak latar belakang budaya," kata Sri. (gin)
Share:
Komentar

Berita Terkini