Tingkatkan Peran FKUB dan Kesbangpol lakukan pertemuan Lintas Etnis dan Agama di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kubu Raya di Aula Kantor Camat Sui Ambawang 

Kubu Raya (Kalbar News)  - Dalam rangka Peningkatan Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kab Kubu Raya, Kesbangpol dan FKUB laksanakan pertemuan bersama Tokoh Masyarakat lintas Etnis dan Agama di Aula Kantor Camat Sui Ambawang Jl Trans Kalimantan, Selasa Pagi (27/3/2018).
Tokoh Lintas Etnis dan Agama Kabupaten Kubu Raya 

Hadir dalam pertemuan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Kubu Raya, Camat Sui Ambawang, Kepala KUA, Kapolsek, Danramil dan Tokoh-tokoh Masayarakat lintas Etnis dan Agama.

Dalam Sambutanya H Zaini, S. Sos Camat Sui Ambawang menyampaikan ajakan untuk menguatkan kerukunan umat beragama terutama menjelang pesta Demokrasi tidak lama lagi. 

"Mari Bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama, antar Anak Bangsa ini, beda pendapat dan pandangan itu biasa, tetapi menjaga kerukunan adalah tugas bersama," ujar Zaini. 

Hal yang sama disampaikan Kakan Kesbangpol Kab Kubu Raya Drs Hakiman, M. Si yang juga meminta penguatan Peran Forum Kerukunan Umat Beragama sampai di tingkat Kecamatan hingga ke Desa-desa. 

"Hari ini kami bersama Pengurus FKUB Kab Kubu Raya menggali dan meningkatkan peran FKUB, dan semoga di tingkat Kecamatan dan Desa bisa di bentuk sebagai forumnya umat lintas etnis dan agama di semua Kecamatan,"Ujar Hakiman. 

Hal ini disambut baik Camat Sui Ambawang dengan membentuk FKUB di Tingkat Kecamatan Sui Ambawang.(ej) 

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini