Door.... BNN Tembak Mati Bandar Narkoba asal Malaysia

Editor: Redaksi author photo
Ilustrasi 

Pontianak (Kalbar News)  - Bandar Narkoba lintas Negara Tewas Ditembak BNN di Pontianak, Tersangka Ng Eng Ain alias Pieter adalah Warga Negara Malaysia, Selasa (13/3/2018).

Direktur Penindakan Brigjen Pol Irwanto pimpin langsung Penyergapan Kurir dan Bandar narkoba jenis Sabu dan Pil Ekstasi di Pontianak, Selasa (13/3/2018) Sang Bandar asal Malaysia tewas setelah ditembak tim BNN karena berusaha kabur.

Menurut keterangan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat  tentang adanya penyelundupan narkotika jenis sabu kristal dan ekstasi dari Kuching, Malaysia ke Indonesia melalui perbatasan tidak resmi Sanggau, Kalbar.

"Petugas gabungan BNN dan Bea Cukai melakukan penyelidikan di Jl Trans Kalimantan dan melakukan penangkapan terhadap Ed dengan Barang Bukti mobil Toyota Calya nopol KB 1437 SN dan Narkotika jenis Sabu Kristal 2 kg dan Ekstasi 30.000 butir," jelasnya.

Berdasarkan hasil introgasi ED diketahui bahwa barang bukti diperoleh dari seseorang yang bernama Ng Eng Ain alias Pieter Warga Negara Malaysia yang menginap di salah satu Hotel di Pontianak. 

Pada saat akan dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya di wilayah Siantan Pontianak Utara tersangka Pieter berusaha melarikan diri dan melawan petugas dengan terpaksa, petugas BNN menembak Pieter. Selanjutnya, Pieter dibawa ke rumah sakit, namun meninggal dunia dalam perjalanan. Saat ini, jasad Pieter berada di RSUD Soedarso Pontianak. 

Dari kedua tangan tersangka ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika berupa 30.000 butir ekstasi dan 2 kg sabu. Disita pula dua HP dan mobil Calya Nopol KB 1437 SN. (tim liputan) 

Editor : Edi S

Share:
Komentar

Berita Terkini