Umar Bani : Madura Sahabat semua etnis

Editor: Redaksi author photo
Ketua Umum IKBM melantik Umar Bani Ketua IKBM Kubu Raya

Kubu Raya (Kalbar News)
Ikatan Keluarga Besar Mandura (IKBM) Kabupaten Kubu Raya resmi di lantik oleh Ketua Umum IKBM Provinsi Kalimantan Barat, H Sukiryanto di Hotel Dangau Sui Raya, Sabtu (16/12/2017).

Tampak hadir dalam pelantikan ini Organisasi Etnis dan Budaya yang ada di Kubu Raya, diantaranya DAD, IKSS, Paguyuban Jawa, MABM, tampak juga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kubu Raya serta perwakilan pengurus IKBM se-Kubu Raya.

Dalam Sambutanya, Umar Bani menyatakan serta mengajak Keluarga Besar Madura untuk menjadi Sahabat untuk semua etnis, bersama memajukan Masyarakat Madura yang ada di Kubu Raya khususnya dan di Kalimantan Barat Umumnya.

"Kita sengaja mengambil tema pelantikan ini adalah Madura Sahabat untuk semua Etnis, ini bermaksud bahwa Madura hadir di Kubu Raya adalah menjadi mitra semua etnis, dalam semua hal," jelas Umar.

Sementara itu Sukiryanto Ketua Umum IKBM menyatakan IKBM adalah wadah organisasi Madura yang berkhasanah Lokal danndi bentuk oleh masyarakat Madura di Kalimantan Barat.

"IKBM adalah organisasi yang berkhasanah lokal dan di bentuk untuk menjadi wadah berkomunikasi dan berkumpul warga Madura yang ada di Kalimantan Barat, dan di Kubu Raya adalah salah satu daerah yang banyak warga maduranya, maka dari itu saya mengharapkan semua bekerja sama dalam peleatarian Budaya Lokal dan menjaga kearifan lokal yang ada," Pungkasnya. (es)
Share:
Komentar

Berita Terkini