Pemkab Belum Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kuala Dua

Editor: Redaksi author photo

Korban kebakaran mengungsi di eks kantor PT WBA

KUBU RAYA (Kalbar News)- Ratusan warga dari  40 Kepala Keluarga yang merupakan korban kebakaran yang terjadi di Asrama eks karyawan PT Wana Bangun Agung (WBA) Rabu (2/8) dini hari, mengharapkan Pemerintah Daerah setempat dapat memeberikan bantuan kepada mereka, pasalnya dari peristiwa kebakaran itu, tidak ada satupun barang yang dapat diselamatkan kecuali pakaian yang melekat dibadan.

Ratusan korban kebakaran ini terpaksa harus mengungsi di eks Kantor WBA yang berada tidak  jauh dari lokasi Kebakaran. Sebagian dari mereka enggan meniggalkan lokasi perusahaan, karena sudah puluhan tahun tinggal di lokasi perusahaan, karena sebagian besar warga berasal dari luar Kubu Raya bahkan tidak memiliki rumah.

Menurut salah seorang korban, Ismail, pasca kebakaran itu belum ada tanda-tanda maupun kehadiran dari Pemerintah Kabupaten setempat untuk memberikan bantuan atau meringankan beban mereka.

"Kami sangat berharap ada bantuan dari pemerintah kepada kami, kami bingung mau mau tinggal dimana lagi, karena kami memang tidak punya tempat tinggal selain di asrama ini," ujar Ismail

Kebakaran yang menghanguskan asrama sebanyak 40 pintu ini baru diketahui Ismail, saat  ada salah satu rekannya yang mengubunginya ketika ia berada di Kota Pontianak tepatnya di Sungai Jawi, sehingga tidak ada satupun barang berharga yang dapat diselamatkan.

"Saya dihubungi temannya sekitar pukul 24.00 wib, sesampainya saya disini api sudah padam, dan semua asrama sudah habis terbakar," ujarnya (rja)

Editor : Edi Suhairul


Share:
Komentar

Berita Terkini