MEMBANGUN KARAKTER BANGSA MELALUI PONDOK PESANTREN

Editor: Redaksi author photo


Pengasuh Ponpes Darul Faizin Ustd Rudi Abdullah Faiz, S.Ag didampingi Kombes Pol (purn) Suhadi SW


Pontianak – Kalbar News
Pondok Pesantren merupakan salah satu  wadah untuk membentuk manusia yang memiliki karakter yang berkualitas, karena didalam Pondok Pesantren ada tiga hal yang dapat dipetik, pertama anak yang soleh. kedua Ilmu yang bermanfaat dan ketiga amal Jariyah, Hal ini disampaikan KH Taufiqul Hakim Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fallah Jepara, dalam Acara Wisuda Santri di Pondok Pesantren Darul Al Faizin Jalan Petani Pontianak Barat.  

Melalui Pondok akan terbangun anak yg memiliki moralitas yang tinggi, dan jiwa yang kuat karena telah tergempleng dengan disiplin yang diterapkan dalam Pondok, juga akan terbangun etika dan sopan santun. yang muda menghormati yang tua, Santri sangat menghargai dan menghormati Kyai atau Ustadznya.

Maka tidaklah salah jika seorang filosofi Yunani Kuno Plato mengatakan bahwa suatu Negara akan kokoh dan jaya bila ditopang oleh tiga kekuatan utama  yaitu Interpreuneur ( Pengusaha),  Birokrasi yang kuat dan kaum cerdik pandai, Jelas Kyai Kharismatik ini. 

Menanggapi hal tersebut Kombes Pol ( Purn) DR Suhadi, SW yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan, bahwa teori ini oleh Polri ditambah satu kekuatan lagi yaitu para Alim Ulama. karena di Indonesia Dasar Negara Pancasila pada sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. jika keempat komponen bangsa ini bersatu padu dan berperan sesuai tugas pokok fungsi dan perannya  maka Indoneaia akan hebat dan Jaya, tanpa ada korupsi dan tidak ada orang miskin, Ujar Suhadi. 

Acara Wisuda Santri di Pondok Pesantren Darul Al Faizin Jalan Petani Pontianak Barat. Pimpinan Ust. Rudy Abdullah Faiz S.Ag dengan menghadirkan penceramah dari Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fallah Jepara KH Taufiqul Hakim dan Pimpinan Pondok Pesantren Asshodiqiyah dari Gresik Jatim Kyai Haji DR. M Sodiq M.Si.

Ustad Rudi Abdulah Faiz, S.Ag berharap dengan Wisuda yang diisi dengan Pengajian yang mengundang seluruh wali santri dan Masyarakat bisa membuka wawasan masyarakat tentang Pondok Pesantren dan Pendidikan sehingga kelak Sumber Daya Manusia (SDM) yang di hasilkan dari dunia Pendidikan Khususnya Pondok Pesantren siap dalam menghadapi perkembangan zaman, tetap beradab dan bersusila sesuai dengan Norma Agama dan sesuai dengan aturan Pemerintah. (es)

Editor : Edi Suhairul
Share:
Komentar

Berita Terkini