Carefour Kedapatan Jual Gula Diatas Harga Ketentuan

Editor: Redaksi author photo
Insfeksi Mendadak Di Carefour 

PONTIANAK (Kalbar News)- Pihak manajemen Carefour Pontianak, tak bisa mengelak saat sekretaris jendral, kementerian perdagangan, Karyanto Suprih, menemukan sendiri gula dijual diatas ketentuan Pemerintah yang dipajang dietalase, saat melakukan insfeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah pusat supermarket dan perbelanjaan modern di Pontianak, Jumat (28/04/2017)

Sekjen langsung memberikan teguran lisan pada pihak menejemen, sekaligus memberitahunkan adanya ketentuan harga yang seharusnya ditaati para pedagang retail,  yakni gula dengan harga Rp 12500 perkilogram sedangkan untul  minyak goreng non premium harus disediakan dengan harga Rp  11500 dan harga daging beku maksimal Rp.80.000 perkilogram

“Kalau gula tidak ada yang premium, atau  satu harga. Di Papua saja, bisa harga 12.500 per kilogram. Kecuali minyak goreng, tapi harus ada minyak kemasan sederhana dengan hargar Rp 11 ribu.”. Kata Karyanto.

Mendengar arahan kementerian perdagangan, Manajer Carefour Pontianak langsung menugaskan timnya menarik seluruh gula yang dipajang dan stop sementara menjual barang tersebut.
Pihak menejemen mengaku harga yang dijual ini merupakan ketetapan menejemen pusat. Atas kejadian ini, Carefour Pontianak tentunya harus berkoordinasi dengan menejemen pusat guna menentukan harga baru.


”Kita ikuti semua sesuai aturan yg ditetapkan pemerintah, bahwa gula maksimal Rp.12,500 perkilo untuk yang diatas itu hari ini juga semua kita tarik, untuk segala sesuatunya kita kordinasikan dengan pusat dan suplier,” ujar Devisi Menejer Carefour Pontianak, Dedy Eko Prasetyo.(mad)

Editor : Edi Suhairul

Share:
Komentar

Berita Terkini