Panitia O2SN Kecamatan Sungai Raya Matangkan Persiapan

Editor: Redaksi author photo
                                                                                                               kalbar news/raja hasibuan

KUBU RAYA (Kalbar News)-Panitia penyelenggara kegiatan Oliampiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Kecamatan Sungai Raya hingga saat ini terus mematangkan persiapan 02SN tingkat Kecamatan Sungai Raya yang digelar, 4 hingga 10 Maret Mendatang, berpusat di SDN 09 Sungai Raya.

" Persiapan kami sudah cukup matang , terbukti saat  gladi bersih, Sabtu (2/3) lalu di SDN 09 Sungai Raya," kata Ketua Panitia penyelenggara O2SN tingkat Kecamatan Sungai Raya, Syafarudin, Jumat (3/3)

 Pihak panitia, kata dia sudah mempersiapkan kegiatan ini sejak Januari 2017 lalu, kegiatan ini di ikuti oleh 19 gugus yang berada di Kecamatan Sungai Raya,  setiap sekolah yang mengikuti Kegiatan ini juga turut serta berpartisipasi untuk memberikan bantuan agar pelaksanaan O2SN ini berjalan dengan lancar.

" Pemkab Kubu Raya juga memberikan dukungan yang cukup baik pada pelakasanaan O2SN Tingkat Kecamatan tahun ini,” tuturnya

Syafarudin menjelaskan, cabang olahraga (cabor) yang akan di perlombakan pada O2SN pada tingkat kecamatan ini  diantaranya cabor atletik, renang, bulu tangkis, karate dan silat.
" Untuk menyemarakkan kegiatan ini, nantinya juga ada perlombaan perlombaan cabor eksebisi  seperti, futsal, voli, tenis meja dan catur," katanya

Pembukaan kegiatan O2SN tingkat kecamatan sungai Raya ini, lanjut dia  diagendakan di SDN 09 Sungai Raya Sabtu (4/3), sedangkan pertandingannya  akan di mulai 6 hingga 10 maret mendatang. Pada Pembukaan ini diperkirakannya akan dihadiri sekitar 540 orang , baik peserta maupun undangan  dari seluruh desa di Kecamatan  Sungai Raya.

"Antusias  tiap sekolah untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar, kami berharap kegiatan ini benar-benar  menjadi ajang untuk menyalurkan bakat serta menjaring bibit atlet yang ada di Kecamatan Sungai Raya," tuturnya

Ia menambahkan, atlet yang berprestasi pada O2SN tingkat kecamatan ini akan dilakukan pembinaan lebih lanjut, agar mampu  bersaing pada O2SN tingkat kabupaten/kota bahkan hingga  tingkat nasional. (rja)

Editor : Edi Suhaerul

Share:
Komentar

Berita Terkini