Balai Bahasa Provinsi Kalbar Adakan Krida Duta Bahasa di MAN 2 Pontianak

Editor: Redaksi author photo

 Balai Bahasa Provinsi Kalbar Adakan Krida Duta Bahasa di MAN 2 Pontianak

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 2 Pontianak, Edi Setiawan, acara literasi tahun 2024 diselenggarakan atas kerjasama bidang kesiswaan dan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat, 14 Juni 2024.

 

Melalui koordinasi sebelumnya dengan bidang kesiswaan, kegiatan literasi ini merupakan kegiatan berpindah lokasi yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa. Kegiatan ini mengambil tema "Krida Aktifis Sekolah Penggerak Literasi Tahun 2024". 


Kegiatan ini diikuti sedikitnya 100 siswa dengan klasifikasi Pengurus aktif OSIM dan MPK dan perwakilan ekskul. Ekskul yang dilibatkan dengan mengirimkan utusannya dalam kegiatan ini antara lain ekskul Pramuka, Paskibra, Arabic Club, Komanda, Gamanda, English Studi Club (ESC).


Selama dua hari terhitung tanggal 14 hingga 15 Juni 2024, siswa tersebut  mengikuti Krida Duta Bahasa dengan fokus pada dua kegiatan yaitu Parade Wajah Bahasa Ruang Publik dan Kelas Kreatif Pembuatan Konten Berbahasa Daerah.


Hadir dalam pembukaan, Kepala MAN 2 Pontianak, Waka Kesiswaan dan Kepala Balai Bahasa Anang Santosa bersama tim Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat.


"Harapan Bapak, kalian bisa mengikuti kegiatan ini secara aktif karena rekomendasi bidang kesiswaan bahwa kalian adalah siswa pilihan, pesan Bapak, semoga bermanfaat", demikian penguatan yang disampaikan Kepala MAN 2 dalam sambutan pembukaannya.


Diantara pematerinya, Wahyudi, sebagai pemateri terkait content creator menyampaikan tips dan cara bijak saat membuat kontens di media sosial. Sebagai tugas akhir, para peserta dibimbing untuk praktek pembuatan kontens  yang disajikan masing-masing kelompok diakhir kegiatan. (ShZR)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini