Kapolri Pantau Pengamanan May Day di GBK

Editor: Redaksi author photo

 Kapolri Pantau Pengamanan May Day di GBK

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA)
-- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau pengamanan aksi peringatan hari buruh internasional atau may day di Gelora Bung Karno (GBK). Sejumlah pejabat Mabes Polri turut mendampingi.


Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (1/4/2024), Kapolri tiba di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sekitar pukul 12.30 WIB. Dia langsung memasuki tenda di pos pengamanan.


Turut mendampingi Kapolri yaitu Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, Dankor Brimob Polri Komjem Imam Widodo, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Kemudian, ada juga Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi.


Kapolri kemudian melakukan pertemuan tertutup untuk memberikan sejumlah arahan kepada jajaran. Hingga pukul 13.53 WIB, acara perayaan Mayday di GBK belum dimulai. Namun, massa buruh masih berdatangan dan memasuki Stadion Madya Senayan.


Massa Demo Buruh Bergerak dari Medan Merdeka ke Bundaran HI dan Senayan. Sebelumnya diberitakan, sebanyak 3.454 personel gabungan TNI hingga Polri dikerahkan untuk mengamankan peringatan May Day di Jakarta. Polda Metro Jaya memastikan anggota yang bertugas tidak akan membawa senjata api.


"Itu SOP dalam pelayanan pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum. Maka tadi Bapak Kapolda Metro Jaya menyampaikan untuk tidak, anggota tidak membawa senjata api," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini