Harap Keselamatan dari Pekong HUT Tua Pek Kong Kong Wajok Hilir

Editor: Redaksi author photo

HADIAH UTAMA – Ketua Kelenteng, The Ce Khim dampingi Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Majid menyerahkan hadiah utama cabut undian kepada umat beruntung saat perayaan ulang tahun Pekong di di Kelenteng Tua Pek Kong Kong

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
  - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tua Pek Kong Kong atau Pekong Wajok di Kelenteng Tua Pek Kong Kong , Wajok Hilir pada Minggu (5/5/2024) berjalan dengan meriah.


Ratusan umat antusias meramaikan perayaan ulang tahun tersebut, bahkan banyak warga datang dari jauh seperti dari Putussibau maupun Kota Pontianak.


Selain datang untuk sembahyang, sebagian juga hadir untuk berburu lelang serta menikmati perjamuan dan hiburan yang disiapkan panitia.


Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci (YBS) Pontianak, Lo Cun Hong yang turut hadir di acara HUT Pekong Wajok mengucapkan selamat dan berharap Pekong Wajok semakin berkembang dan ramai setiap tahunnya.


“Kita ucapkan selamat ulang tahun Pekong Wajok, kepada Ketua Umum Kelenteng, Bapak He Sok Thong yang sudah banyak dikenal masyarakat ramai baik Pontianak maupun Wajok semoga perayaan ini tahun mendatang akan semakin ramai lagi,” ujarnya.


Lo Cun Hong menilai dengan perayaan ulang tahun Pekong banyak hal positif dan kebaikan yang bisa dirasakan masyarakat sekitar. Di antaranya mendapatkan hiburan, menggelar lelang dan perjamuan makan serta toleransi umat beragama di Wajok khususnya.


“Harapan dari perayaan ini, ada kebaikan warga menikmati acara ini dan turut serta dalam acara ulang tahun Pekong. Sementara masalah tertib lingkungan sudah sangat baik dan semoga kedepan semakin ramai, baik dan ditingkatkan,” harapnya.


Ketua Umum Kelenteng Tua Pek Kong Kong, He Sok Thong menjelaskan Ulang Tahun Pekong Wajok Hilir sebenarnya diperingati pada bulan 3 tanggal 29 setiap tahunnya dalam penanggalan Imlek, yang jatuh pada Selasa (7/5/2024) tahun ini.


“Ulang tahun Pekong itu tanggal 7 Mei tapi dimajukan tanggal 5 Mei dengan persetujuan Pekong melalui komunikasi spritual,” ujarnya.


He Sok Thong mengharapkan perayaan ulang tahun Pekong yang rutin digelar setiap tahun dapat memberikan kedamaian dan keselamatan seluruh warga dan umat yang turut hadir merayakannya.


“Tahun ini lebih ramai dari tahun lalu, masyarakat sembahyang supaya mendapatkan keselamatan, sehat, murah rejeki dan semakin  maju. Kita doakan semua warga panjang umur dan mendapat perlindungan keselamatan dari Pekong,” pungkasnya. (sgt)

Share:
Komentar

Berita Terkini