Pencak Silat Massal Meriahkan HUT Kota Sintang

Editor: Redaksi author photo

Harisinto Linoh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Pemerintah Kabupaten Sintang akan melaksanakan pertunjukan pencak silat massal untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024 di Stadion Baning Sintang pada Selasa, 14 Mei 2024 mendatang.


Hal tersebut disampaikan Harisinto Linoh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, 23 April 2024.


“Pertunjukan seni bela diri khas Indonesia yakni pencak silat ini menjadi terobosan baru Pemkab Sintang untuk memeriahkan HUT Kota Sintang ini. Karena tahun sebelumnya belum pernah kita melakukan hal seperti ini” terang Harisinto Linoh.


Harisinto Linoh.mengatakan kita akan bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI Kabupaten Sintang. Kita terus berkoordinasi dengan IPSI Kabupaten Sintang tentang jumlah atlit pencak silat yang akan dilibatkan dalam pertunjukan seni bela diri pencak silat tersebut.


“Yang pasti kami akan memberikan waktu sekitar 7 sampai 10 menit kepada atlit pencak silat Kabupaten Sintang untuk menunjukan keindahan seni bela diri pencak silat dihadapan Bupati Sintang, Wakil Bupati Sintang, Forkopimda, seluruh peserta upacara dan mungkin juga masyarakat yang akan menyaksikan” tambah Harisinto Linoh.


Harisinto Linoh menambahkan bahwa pertunjukan seni bela diri pencak silat ini akan dilakukan usai dilaksanakan upacara puncak Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024.


“Kalau upacara akan dilaksanakan sekitar pukul 08.00, maka pertunjukan seni bela diri pencak silat akan dilaksanakan sekitar jam 09.00 WIB,” tutup Harisinto Linoh. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini