Apresiasi Kinerja KPU Provinsi Kalbar GMNI Kalbar berikan Piagam Penghargaan

Editor: Redaksi author photo

Kiri ke Kanan Fajar Ketua DPC Kota Pontianak Fajar, Ketua DPC Kab. Landak Jerri, Ketua DPD Kalbar Syamsu ,Komisioner KPU Kartono ,Pengurus DPC Kota Singkawang Farizy, Ketua DPC Kab. Kubu Raya Mahesa

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat memberikan piagam penghargaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar tepatnya pada. Apresiasi diberikan atas suksesnya pemilihan umum yang dilakukan KPU Provinsi Kalbar. Sabtu (6 April 2024).


Pemilu yang berlangsung aman dan damai merupakan prestasi dari seluruh elemen masyarakat, hal tersebut tidak lepas dari pengorbanan KPU dan jajarannya. 


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Kalbar Syamsu Hadi Irsyad mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian KPU Provinsi yang telah bekerja maksimal dalam upaya menjalankan demokrasi sesuai amanat pancasila.


"Dedikasi dan pengabdian KPU Provinsi juga perlu kita perhatikan, karena mereka sedang menjalankan amanat pancasila. Untuk itu kita perlu ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada KPU khususnya Provinsi dan Kabupaten/Kota," ujar Syamsu berdasarkan keterangan rilis yang diterima pada Sabtu 6 April 2024.


Syamsu beserta Ketua Cabang GMNI lainnya memberikan plakat penghargaan kepada komisioner KPU Provinsi Kalbar Kartono. pada saat berlangsungnya kegiatan Dies Natalis GMNI di Aula kantor Bupati Landak.


Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang GMNI Pontianak Fajar Aldini juga menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya petugas penyelenggaran pemilu, baik KPPS, linmas, PPK maupun PPS yang gugur dalam menjalankan tugas pemilu 2024.


"Kesedihan yang mendalam kami rasakan kepada para petugas yang bekerja sampai kelelahan bahkan ada yang wafat, hal ini tentu tidak kita inginkan. Bagaimanapun negara harus bertanggung jawab, salah satunya dengan memberikan penghargaan kepada petugas yang gugur," jelas Fajar.


Fajar juga menuturkan penghargaan ini merupakan bentuk timbal balik atas dedikasi penyelenggara terhadap suksesnya pemilhan umum yang telah selesai dilaksanakan.


"Penghargaan yang kami (GMNI) berikan ini merupakan bentuk timbal balik kami atas apa yang sudah dikerjakan penyelenggara khususnya KPU, karena bagi kami mereka perlu kita apresiasi agar terus memberikan hasil yang baik untuk bangsa dan negara," pungkasnya.(RaF)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini