Peserta Seleksi Paskibraka Duta Pancasila Tahun 2024 Kabupaten Sintang Tersisa 91 Orang

Editor: Redaksi author photo

 Peserta Seleksi Paskibraka Duta Pancasila Tahun 2024 Kabupaten Sintang Tersisa 91 Orang

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang melaksanakan proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Duta Pancasila Tahun 2024 sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah ada. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang F. Leni Marlina diruang kerjanya pada Rabu, 6 Maret 2024. 


“Dari jumlah 221 peserta yang mengikuti seleksi. Pada Senin, 4 Maret 2024 mereka mengikuti tes secara online dengan materi pengetahuan ideologi Pancasila dan tes inteligensia umum. Yang lolos hanya 115 orang saja dan tidak lolos ada 106 orang” terang F. Leni Marlina.


F. Leni Marlina.mengatakan 115 orang akan mengikuti pada hari Selasa, 5 Maret 2024 mengikuti seleksi kesehatan. Yang lolos seleksi kesehatan hanya 91 orang dan yang gagal karena ada masalah pada kesehatan sebanyak 24 orang.


“Dengan demikian, yang berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya adalah 91 peserta saja. Hari ini Rabu, 6 Maret 2024, 91 peserta ini mengikuti seleksi kemampuan atau kecakapan peraturan baris berbaris atau PBB,” terang F. Leni Marlina.


F. Leni Marlina Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang menambahkan bahwa seleksi selanjutnya yang akan diikuti oleh 91 peserta adalah Kamis, 7 Maret 2024 akan ada seleksi kesamaptaan, dan Jumat, 8 Maret 2024 akan ada seleksi kepribadian.


“Seleksi kepribadian ini akan ada wawancara terhadap 91 peserta mengenai wawasan mereka akan  ideologi Pancasila, kepemudaan dan olahraga, penelusuran rekam jejak di media sosial, penguasaan bahasa asing, penelusuran minat bakat pada seni dan budaya, psikotes dan wawasan akan kepaskibrakaan” tutup  F. Leni Marlina. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini