Perayaan Imlek Khas Sanya Jadi Tren Baru dalam Festival Musim Semi di Tiongkok
KALBARNEWS.CO.ID (SANYA) -- Saat Imlek 2024 yang merayakan Tahun Naga,
Sanya Tourism Board, bekerja sama dengan China Media Group (CMG), meluncurkan
logo kebudayaan dan pariwisata "Welcome to Sanya" yang memperlihatkan
pemandangan indah dan kebudayaan di Sanya melalui program media berbentuk
propaganda dan sejumlah video pendek, seperti "Wonderland Sanya" dan "A Bus Tour Across
China•Sanya". (21 Maret 2024).
Pada
Perayaan Imlek, Sanya mempersembahkan lebih dari 100 aktivitas menarik, seperti
taman hiburan, festival beruang, dan festival lampion. Lewat sederet aktivitas
ini, audiens dari seluruh dunia menikmati pengalaman liburan "imlek"
yang bernuansa tropis.
Sebagai destinasi wisata yang ideal, Sanya memiliki cuaca yang sangat pas dengan Perayaan Imlek. Selain kondisi lingkungan hidup yang luar biasa, sumber daya kebudayaan dan pariwisata lokal juga menarik perhatian luas.
Wisatawan dari seluruh dunia dapat mengeksplorasi
tradisi dan kebudayaan Tiongkok sekaligus mendapatkan layanan pariwisata yang
bermutu tinggi. Memadukan pesona kebudayaan tradisional dan hiburan
modern, Haitang Bay, Yalong Bay, Sanya Bay, dan Yazhou Bay di
Sanya saling bersaing sebagai objek wisata.
Sanya juga menyajikan beragam
pengalaman bagi masing-masing wisatawan. Jika Anda gemar berbelanja atau
memotret pemandangan indah, menikmati petualangan, bersantai, atau menyukai
olahraga air, Sanya tak hanya menawarkan seluruh pilihan tersebut, namun juga
melengkapinya dengan mekanisme prepay compensation yang
semakin mempermudah liburan Anda.
Program promosi "Welcome to Sanya" menarik banyak perhatian, bahkan slogan ini dicari hingga 1,15 miliar kali di situs-situs Tiongkok. Maka, kesuksesan tersebut tidak sekadar meningkatkan reputasi Sanya, melainkan juga mempromosikan pariwisata dan pembangunan ekonomi lokal. Selama Perayaan Imlek, 2,4814 juta wisatawan berkunjung ke Kota Sanya, serta mendatangkan pendapatan senilai RMB 7,494 miliar.
Pada periode 19-22 Maret, Sanya Tourism Board, berkolaborasi
dengan perusahaan pariwisata di Sanya Economic Circle, meluncurkan program
pemasaran dan promosi pariwisata di Singapura pada 2024. Berikutnya, Sanya
Tourism Board akan merambah Timur Tengah, Eropa, Jepang, Korea Selatan, dan
negara-negara lain untuk menarik minat berbagai wisatawan asing agar berkunjung
ke Sanya, menyampaikan kisah "Beautiful Sanya" di pasar
internasional, serta mempercepat perkembangan pasar wisatawan asing. (Tim
Liputan)
Editor : Aan