Koramil 1208-01/Sambas Dan Forkopimcam Sebawi Laksanakan Safari Ramadhan

Editor: Redaksi author photo

Koramil 1208-01/Sambas Dan Forkopimcam Sebawi Laksanakan Safari Ramadhan

KALBARNEWS.COM (SAMBAS)
  - Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Anggota Koramil 01/Sambas Babinsa Sebawi Serda Antok bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk peningkatan ammal ibadah yaitu melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H, Sholat Maghrib dilanjutkan kultum kemudian sholat Isya dan Tarawih, dilanjutkan ceramah atau tausiyah Bersama Masyarakat yang berada di Masjid At-Taqwa Dusun Sepandan, Desa Tempatan, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Sabtu malam (23/03/2024). 


Kegiatan dihadiri Camat Sebawi Bpk Samiri S.pd M.pd, Kapolsek Sambas Kompol Abdul Muthalib  Anggota Koramil 01/Sbs Serda Antok KN, Penceramah Mediansah S. P.d.I, MUI Kec. Sebawi, Tokoh Adat, Tokoh Agama Perangkat Desa Tempatan dan juga Masyarakat Desa Tempatan 


Babinsa Serda Antok mengatakan kita sebagai umat beragama harus menjaga keharmonisan dan kerukunan antar sesama. 


"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan sosial diantara kita,” ungkapnya.


Menurutnya, menjaga kerukunan umat beragama ditengah-tengah masyarakat sangatlah penting. Khususnya di Bulan Suci Ramadhan, bulan ini merupakan bulan pengampunan segala dosa kita, baik perbuatan kecil maupun besar.


Oleh karena itu, pihaknya berharap di bulan penuh berkah ini kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk beribadah kepada Allah SWT dan perbanyak amal ibadah. Khususnya dalam program Safari Ramadan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.


Antok mengatakan mari kita tingkatkan iman kita dengan memperbanyak amalan-amalan, berzikir, berselawat kepada Nabi yang Agung Muhammad SAW. Jangan lupa perbanyak bersedekah di bulan yang penuh berkah ini sehingga kita mendapat pahala yang berlipat ganda. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini