Pj Kamaruzaman Pimpin Rapat Pengendalian Inflasi Di Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam memimpin rapat pengendalian inflasi bersama  Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kubu Raya  dan stakeholder  terkait, Selasa (20/2) di Ruang Rapat Pamong Praja I, Kantor Bupati Kubu Raya.

 

Pj Kamaruzaman menjelaskan sesuai dengan hasil rapat yang digelar,  Pemkab Kubu Raya ingin melakukan percepatan proses pengendalian inflasi dengan 4 K diantaranya Ketersediaan bahan pokok, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

 

"Rapat ini untuk memastikan,  seluruh pihak terkait bekerja sesuai tupoksi yang mengarah dalam mengendalikan inflasi di Kubu Raya. Meski Kubu Raya bukan sebagai kawasan yang masuk dalam perhitungan inflasi. Tetapi imbas dari inflasi di Kota Pontianak, tentu berimbas dengan kenaikan harga,” terangnya.

 

Menurut Pj Kamaruzaman pantauan harga di lapangan, menjadi hal penting dilakukan, mengingat pemerintah wajib memastikan daya beli masyarakat, sesuai dengan ketersediaan bahan pokok yang ada.

 

“Pemantauan harga yang terus kami lakukan mengingat Kubu Raya ini bukan kawasan dalam perhitungan inflasi. Sehingga Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) yang melaksanakan pantauan pasar termasuk kebutuhan pokok masyarakat,” paparnya.

 

Ia menambahkan, pantauan yang dilakukan SP2KP dilakukan di setiap harinya dibeberapa pasar yang ada di Kabupaten Kubu Raya guna terus memantau dan melaporkan harga pasar dan perkembangan harga bahan pokok di Kabupaten Kubu Raya. (jk/tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini