Babinsa Koramil 1204-07/Tayan Hilir Berikan Materi Wasbang

Editor: Redaksi author photo

Babinsa Koramil 1204-07/Tayan Hilir Berikan Materi Wasbang 

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) – Dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota Linmas, Pemerintah Desa Sejotang menggelar bimbingan teknis dan pelatihan peningkatan kapasitas Hansip/Linmas, yang bertempat di  Desa Sejotang,Kecamatan Tayan Hilir ,Kabupaten Sanggau , Senin (05/02/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya WakaPolsek Tayan Hili berserta 2 Anggota,Kepala Desa Sejotang beserta Staf,Babinsa 1204-07/Tayan Hilir,Bhabinkamtibnas,Kasi Transtib Tayan,Sekdes desa Sejotang,Kadus-Kadus Desa Sejotang,dan Anggota Linmas.


Tujuan kegiatan ini adalah agar Linmas memiliki kapasitas yang mumpuni di dalam menjalankan tugas menjaga ketentraman wilayah. Selain itu, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dibidang pengamanan dan pertahanan, guna menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Linmas sehingga kedepannya lebih baik.


Ditempat yang sama Babinsa 07/Tayan Hilir Serda Hendra Hadi Saputra memberikan materi wasbang dan cinta tanah air guna memupuk rasa nasionalisme para anggota Linmas


Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri dengan Perangkat Desa dalam pembinaan teritorial  terhadap masyarakat binaanya.


Kegiatan Pelatihan diakhiri dengan latihan Baris Berbaris bagi anggota linmas yang dipandu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


“Pembinaan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas, serta mendukung tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam rangka pengamanan PEMILU 2024 yang  akan datang“, ujar Serda Hendra Hadi Saputra.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini