Tiga Perangkat Daerah Baru Akan Terbentuk, Ini Arahan Bupati Ketapang

Editor: Redaksi author photo

 Tiga Perangkat Daerah Baru Akan Terbentuk, Ini Arahan Bupati Ketapang 

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Bupati Ketapang Martin Rantan, memimpin Apel Gabungan ASN di halaman Kantor Bupati Ketapang, Rabu (17 Januari 2024).


Bupati Ketapang dalam arahannya mengatakan bahwa pada tahun 2024 ini akan melakukan pemecahan struktur perangkat daerah sehingga akan terbentuk 3 perangkat daerah baru.


"Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Akan Dipecah Menjadi 2 Yaitu: 1. Dinas Sosial, dan 2. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan dan Keluarga Berencana," jelas Bupati.


Berikutnya dikatakan Bupati adalah Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian akan dipecah menjadi 2 yaitu: 1. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan 2. Dinas Perdagangan.


"Kemudian yang terakhir adalah Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup dipecah menjadi 2 yaitu: 1. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, dan 2. Dinas Lingkungan Hidup," terangnya.


Dengan terbentuknya 3 Perangkat Daerah yang baru ini, Bupati berharap akan terbuka peluang baru untuk mengisi posisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pelaksana.


Terkait dengan penataan tenaga kontrak sesuai UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, pada ketentuan penutup disebutkan bahwa Pegawai Non-asn atau sebutan lainnya wajib diselesaikan penataannya paling lambat Desember 2024.


Dalam melengkapi kondisi demikian, Bupati menjelaskan bahwa Pemkab Ketapang telah melakukan berbagai upaya diantaranya pembukaan formasi PPPK sejak tahun 2019 sampai dengan 2023 sehingga ada 3.766 orang yang telah diangkat menjadi PPPK.


Bupati dalam kesempatan tersebut Kembali mengingatkan bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Pembinaan dan Penegakan Disiplin Pegawai adalah oleh atasan langsung sehingga seluruh Pejabat Manajerial, dihimbau agar memahami dan melaksanakan amanah ini dengan baik.


"Mengakhiri amanat ini, saya selaku Bupati Ketapang bersama Wakil Bupati Ketapang, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan saudara-saudara selama masa bakti kami dalam memimpin Kabupaten Ketapang," tutupnya.


Apel gabungan ini dihadiri juga Sekda Ketapang Alexander Wilyo, para  Asisten, Staff Ahli, para Kepala OPD, Kabag, dan Staff ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang. (Fendi's)

Editor ; Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini