Pangdam Tanjungpura Dampingi Mendagri Tinjau Kesiapan PLBN Jagoi Babang

Editor: Redaksi author photo

Pangdam Tanjungpura Dampingi Mendagri Tinjau Kesiapan PLBN Jagoi Babang

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG)
- Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mendampingi kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang, Bengkayang. Rabu (13/12/2023).

 

 

Turut juga mendampingi dalam kunjungan, Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto. Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan PLBN yang rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

 

 

 

Tiba di PLBN, rombongan Mendagri disambut oleh Forkopimda Kabupaten Bengkayang. Dalam kunjungan kerja kali ini Mendagri melakukan beberapa peninjauan diantaranya pembangunan sarana/prasarana PLBN, aktivitas pelayanan, pelintasan orang dan jalan serta pembangunan pasar PLBN.

 

 

Dalam keterangannya kepada awak media Mendagri Tito Karnavian menyatakan, bahwa kunjungan ke Jagoi Babang merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan PLBN tersebut sebelum nantinya diresmikan oleh Presiden.

 

 

 

“Dari hasil kunjungan, terlihat bahwa PLBN Jagoi Babang telah mencapai tingkat
kesiapan yang memadai dan representatif,” ungkapnya

 

 

 

Menteri Tito Karnavian yang juga selaku Kepala BNPP dalam kesempatan ini juga memberikan apresiasi terhadap bangunan PLBN yang dinilainya jauh lebih baik dibandingkan dengan pos-pos sebelumnya.

 

 

 

“Bangunan yang representatif menjadi cermin seriusnya Pak Presiden Joko Widodo
dalam membangun infrastruktur pos lintas batas,” tegas Tito Karnavian. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini