Jum'at Bersih, LDII Kubu Raya Lakukan Kerja Bakti di Masjid dan Gereja

Editor: Redaksi author photo

LDII Kubu Raya Lakukan Kerja Bakti di Masjid dan Gereja 

KALBARNEWS.CO.ID (SUNGAI RAYA)
- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kubu Raya menghelat Kerja Bakti bersama di Gereja Katolik Santo Petrus Kanisius dan Masjid Jami' Awwaluddin Supadio Kubu Raya, Jum'at 22 Desember 2023.


Kegiatan ini dilatarbelakangi semangat merawat kerukunan antar umat beragama. "Tempat ibadah baik masjid maupun gereja menjadi pusat kegiatan pembinaan umat. Maka program pembinaan itu bisa berjalan apabila kerukunan dan kebersamaan tetap terjaga," ujar Ketua DPD LDII Kubu Raya, Marsono ditemui saat kegiatan.


Dirinya meyakini pola kerja bakti ini akan lebih efektif dalam menyampaikan pesan-pesan kedamaian. "Kerukunan adalah wujud pengejawantahan dari nilai-nilai universal dari ajaran agama. Dan ini terjalin apabila terbangun kerjasama yang baik salah satu kegiatan yg diinisiasi LDII," katanya. 


Sebagai organisasi dakwah, lanjut Marsono dalam membangun kerjasama LDII tidak dibatasi oleh agama. "LDII merupakan organisai inklusif dan dalam mengambil peran di bidang sosial kemasyarakatan bisa kerjasama dengan agama lain, baik kristiani, hindu, budha maupun khonghucu," tambah dia. 


Dijelaskan, selain melakukan bersih lingkungan di halaman gereja, kegiatan dilanjutkan kerja bakti di Masjid Awwaluddin yang sedang proses pembangunan. 


"Untuk di Masjid, kami lakukan pengangkutan sisa-sisa material penimbunan pondasi masjid. Langkah ini kami lakukan karena ada permintaan dari pengurus masjid setempat," jelas Marsono. 


Sedangkan Pengurus Gereja Stasi Santo Petrus Kanisius, Altides Ginting mengapresiasi kegiatan LDII. 


 "Kami sangat berterima kasih kepada LDII yang telah memberikan dukungan dengan kerja bakti bersih lingkungan dan penanaman pohon," katanya. 


Dirinya berharap kegiatan ini membawa kedamaian dan kemanfaatan bagi semua. 


"Kami berharap kegiatan bersama sesama umat beragama semakin ditingkatkan dan LDII bisa menjadi pelopor dalam kerukunan umat beragama, jika perlu dikembangkan dan terus diperkuat pada sektor atau bidang sosial kemasyarakatan yang lain," pinta Ginting.


Pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman pohon di lingkungan gereja seperti  tabebuya, ketapang kencana, palem dan pohon sepatu dea.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini