Jelang Hari Juang Kartika ke-78, Kodim 1201/Mph Ziarah ke TMP Putra Bangsa

Editor: Redaksi author photo

Kodim 1201/Mph Ziarah ke TMP Putra Bangsa 

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH)
  Menjelang Hari Juang Kartika ke-78 yang jatuh pada 15 Desember 2023, Dandim 1201/Mph diwakili Kepala Staf Kodim 1201/Mph Mayor Czi Irman Herniman memimpin ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) putra bangsa Mempawah, Kamis 14 Desember 2023 pagi.


Setibanya di Makam Pahlawan, Mayor Czi Irman Herniman dan rombongan kemudian melaksanakan tabur bunga yang diikuti oleh para peserta upacara.


Dalam prosesi ziarah dan tabur bunga semua mendoakan agar arwah para Kusuma bangsa diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa (YME).


Acara ziarah rombongan dan tabur bunga, diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan dan dilanjutkan tabur bunga.


Setelah acara tabur bunga Mayor Czi Irman Herniman mengatakan pelaksanaan ziarah rombongan ini untuk mengenang dan mendoakan para Pahlawan Kusuma bangsa yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia.


"Dengan mengenang jasa dan semangat kepahlawanan, harapannya agar kita bisa mewarisi dan meneladani jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi  bangsa dan negara tercinta ini," tutup Kasdim.(Tim Liputan)

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini